Bakti Sosial Iwanwar

Oleh : | Minggu, 19 Desember 2021 | Dibaca : 123 Pengunjung

Bakti Sosial Iwanwar

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Ikatan Wanita Warmadewa (Iwanwar) menyelenggarakan Bakti Sosial yang menyasar kepada Pekerja Seks Perempuan (PSP) di kawasan Kuta, Badung pada Minggu, 19 Desember 2021. Acara dihadiri Ketua Umum Iwanwar, Ketua Unit FKIK, Ketua Panitia Hari Ibu Iwanwar serta Panitia Hari Ibu Iwanwar. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Iwanwar beserta jajaran membagikan Paket Sembako dan Masker kepada para PSP serta  diberikan edukasi kesehatan mental oleh  Dr. dr. Putu Asih Primatanti, Sp.KJ.

Ketua Panitia Dr. dr. Putu Asih Primatanti, Sp.KJ., mengatakan pada dasarnya yang harus dipahami dan diklarifikasi adalah Iwanwar mengunjungi PSP yang berbeda seperti image yang kita kenal di masyarakat yaitu PSP yang cantik, genit dan menggoda, tetapi ini PSP yang secara ekonomi kebututuhan dasar mereka kurang bahkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti makan pun sulit. Mereka ini merupakan kaum yang juga melayani mereka yang juga dari kaum susah bukan dari kelas atas. Dengan Iwanwar melakukan kunjungan ini sekaligus bisa melihat sebetulnya apa yang menjadi kebutuhan dan juga bagaimana rencana mereka kedepannya. Dan ternyata memang mereka ini merupakan keompok yang belum pernah mendapatkan sentuhan untuk bagaimana kehidupan mereka kedepannya yang misalnya mereka merupakan orang-orang yang sama sekali tidak memiliki keterampilan sehingga jika ada yang memberikan hal itu mereka dengan tangan terbuka mau untuk dilatih. Disamping itu dapat dipahami juga belum tentu juga mereka bisa bekerja seumur hidup disana, sehingga apabila mereka dibekali dengan keterampilan maka itu bisa dijadikan modal usaha atau melakukan pekerjaan yang lainnya.
Dengan kunjungan ini ia berharap mengetahui apa yang terjadi dengan para PSP sehingga ke depannya kita bisa memberikan sesuatu yg mereka butuhkan, sehingga mereka dpt mencari alternatif pekerjaan lainnya yang lebih layak.

Ketua Umum Iwanwar Ny. Mirsa Widjana, mengatakan alasan kenapa memilih melaksanakan bakti sosial ke kompleks PSP karena dalam rangka hari ibu dan mereka juga merupakan seorang ibu. Setelah turun ke lapangan, kondisi mereka sangat memprihatinkan bahkan mereka tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya, sehingga Iwanwar berbagi kasih dengan para PSP ini. Jadi Iwanwar membagikan sembako serta masker dengan harapan mereka merasa ada yang memperhatikan, memberikan wawasan kepada mereka bahwa ada kehidupan yang lebih baik dan lebih halal. Kegiatan ini tidak hanya sampai disini, setelah di cek dari data dan setelah turun ke lapangan dan mengetahui kondisi mereka, tidak menutup kemungkinan kedepan Iwanwar akan bekerja sama dengan LSM yang lain untuk memberikan keterampilan kepada mereka  sehingga ketika mereka memiliki skill, mereka bisa memiliki alternatif kehidupan yang lebih baik dari yang sekarang.

Humas Unwar Melaporkan



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA