• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Serah Terima Mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Tahun 2017

  • 31 Juli 2017
  • 186 Pengunjung
Serah Terima Mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Tahun 2017

Serah Terima Mahasiswa KKN Universitas Warmadewa Tahun 2017 Kabupaten Karangasem pada Senin, 31 Juli 2017 di Wantilan Kantor Bupati Karangasem. Acara dihadiri oleh Bupati Karangasem, Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Desa Kabupaten Karangasem beserta jajaran, Camat se-Kabupaten Karangasem, Kepala Desa se-Kabupaten Karangasem, Wakil Rektor III Unwar, Wakil Rektor II Unwar, perwakilan Dekan di lingkungan Unwar, Kepala LPM Unwar, Ketua Panitia KKN, para Dosen pembimbing KKN Kab.Karangasem, dan seluruh mahasiswa peserta KKN Kab. Karangasem.

Ketua Panitia mengatakan kegiatan KKN merupakan wujud kepedulian Universitas Warmadewa unfuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat. KKN juga merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Unwar yg diselenggarakan oleh lembaga universitas. Oleh karena itu kegiatan KKN Unwar akan rutin dilaksanakan tiap tahun baik sifatnya incidental maupun terprogram.

Wakil Rektor III mengatakan Tahun 2017 ini program KKN di Universitas Warmadewa kembali dilaksanakan sesuai dengan Kemenristekdikti. Program KKN sebagai salah satu mata kuliah wajib untuk meningkatkan kompetensi sosial mahasiswa dalam berbagai disiplin ilmu yang akan dilaksanakan di masyarakat. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa melalui keterlibatan langsung dalam menemukan, mengenali, menganalisis, dan memecahkan permasalahan masyarakat melalui beberapa ilmu pengetahuan teknologi secara bersama-sama. Prinsip KKN Unwar adalah bukan bekerja untuk masyarakat melainkan bekerja bersama-sama dengan masyarakat. Harapannya bekerjalah denagn serius, fokus, dan disiplin sesuai dengan program yg telah disepakati serta bekerjalah bersama masyarakat sehingga ada kontribusi positif dari Unwar untuk pembangunan masyarakat di Kabuoaten Karangasem dan semoga Kuliah Kerja Nyata Unwar bisa berlanjut dan berjalan dengan baik.

Bupati Karangasem mengatakan dengan kehadiran mahasiswa kami Pemerintah Daerah Karangasem mengharapkan dapat membantu administrasi desa serta pembangunan dalam berbagai sektor di Kabupaten Karangasem. Dari jumlah anak-anak yg hadir di Karangasem sejumlah 933, Kuliah Kerja Nyata adalah satu kegiatan untuk mendekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan konteks Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan KKN merupakan suatu tugas pengabdian yg dibebankan kepada saudara sebagai peewujudan nyata keterikatan emosional antara pihak kampus dengan masyarakat dan kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum yg dibebankan oleh Universitas kepada mahasiswa sebelum menyelesaikan studi. Mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses transfer ilmu dan keterampilan yg diperoleh semasa mengikuti perkuliahan pada Universitas Warmadewa sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing pada masyarakat sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga para peserta KKN tentunya

  • 31 Juli 2017
  • 186 Pengunjung

Lainnya

Pencarian