• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Fak Sastra Unwar melaksanakan kerbaksos berbasis Spiritual

  • 09 September 2017
  • 194 Pengunjung
Fak Sastra Unwar melaksanakan kerbaksos berbasis Spiritual

BEM Fakultas Sastra Universitas Warmadewa menyelenggarakan Kerja Bakti Sosial (KERBAKSOS) Mahasiswa serangkaian dari acara PKKMB FS Unwar Tahun 2017 di Pura Dalem Tanjung Bungkak dan di areal kampus Unwar pada hari sabtu 9 September 2017.

Acara dihadiri oleh Dekan FS Unwar, WD I FS, WD III FS, Jro Bendesa Adat Desa Tanjung Bungkak, ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, dan Dosen di lingkungan FS Unwar.

Dalam sambutannya Ketua Panitia PKKMB FS Unwar tahun 2017 menyampaikan bahwa kegiatan KERBAKSOS merupakan salah satu kegiatan serangkain kegiatan pengenalan kehidupan kampus Fakuktas Sastra. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk kepedulian mahasiswa terhadapa lingkungan dan meningkatkan rasa spiritualitas dalam berkeyakinan.

Dekan Fakultas Sastra Unwar dalam acara ini mengucapkan terimakasi kepada Bendesa Adat Desa Tanjung Bungkak atas penerimaan kedatangan mahasiswa FS Unwar dalam kegiatan kerbaksos. Selain kegiatan di kampus, panitia PKKMB FS Unwar juga mengajak mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan diluar kampus.

PrOgram ini sangat bagus karena melibatkan mahasiswa dalam kegiatan "ngayah" walapun dalam ruang lingkup yang kecil. Dalam kesempatan tersebut Dekan FS mengajak seluruh mahasiswa untuk meningkatkan pendidikan karakter.

Sebagai mahasiswa tidak tidak hanya dituntut pendidikan di bidang pengetahuan saja, namun dituntut juga pendidikan di bidang karakter. Berwawasan pengetahuan, cerdas, dan berkarakter yang baik, itulah yang diharapkan Bangsa Indonesia sebagai penerus bangsa dan negara. Penguatan karakter dapat dilaksanakan dengan berbagai cara salah satunya dengan kerja bakti sosial.

Bendesa Adat Tanjung Bungkak dalam sambutannya megucapkan terima kasih atas keterlibtan mahasiswa dalam kegiatan "ngayah" di Pura Dalem Tanjung Bungkak. Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan FS Unwar karena telah mengingatkan mahasiswa baru akan pentingnya hubungan dengan lingkungan diluar kampus.

Dalam sejarah berdirinya Unwar tidak terlepas dari kerterkaitan dengan Desa Adat Tanjung Bungkak. Oleh sebab itu harapannya hubungan Unwar dengan lingkungan Desa Adat Tanjung Bungkak agar selalu terjalin dengan baik. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari ajaran Tri Hita Karana. Yaitu menciptakan hubungan yang harmonis dengan Tuhan, lingkungan, dan masyarakat di lingkungan sekitar.

  • 09 September 2017
  • 194 Pengunjung

Lainnya

Pencarian