• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Seleksi Mahasiswa Baru Pascasarjana Unwar.

  • 23 September 2017
  • 284 Pengunjung
Seleksi Mahasiswa Baru Pascasarjana Unwar.

Pascasarjana Universitas Warmadewa (Unwar) menyeleksi calon mahasiswa magister gelombang II pada Jumat, 22 September 2017 di Gedung Pascasarjana Unwar. Seleksi ini berupa ujian tulis dan tes wawancara. Ada 100 orang mahasiswa baru program magister yang mengikuti ujian tulis. Terdiri dari 20 orang program studi (prodi) magister kenotariatan, 25 orang ilmu hukum, 24 orang ilmu linguistik, 21 orang magister manajemen, 10 orang administrasi publik. Namun pada gelombang I pihaknya telah menerima 85 mahasiswa baru pascasarjana.

Direktur Pascasarjana Unwar, Prof. Dr.  I Gede Suranaya Pandit mengatakan, calon mahasiswa pascasarjana yang mengikuti seleksi gelombang II lebih tinggi dari gelombang I. Seleksi pada gelombang II berupa ujian tulis selama 3 jam untuk mengetahui kemampuan dasar mahasiswa dari masing-masing prodi. Selanjutnya dilakukan tes wawancara. Harapannya 185 mahasiswa baru pascasarjana dapat diterima pada tahun ajaran ini, meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 165. "Mudah-mudahan ini membawa angin segar karena ekspektasi dan keinginan masyarakat untuk menempuh pendidikan strata dua ini nampaknya semakin tahun semakin meningkat. Sehingga kita akan lebih baik lagi melakukan proses pembelajaran. Sehingga mahasiswa yang kita terima saat ini diharapkan bisa menyelesaikan studi tepat waktu," ujarnya.

Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., mengatakan, dalam rangka penguatan sumber daya mahasiswa, pihaknya selalu menekankan kualitas input. Karena input yang bagus akan menghasilkan output yang bagus. "Jadi input yang kita cari itu betul-betul sudah memenuhi kualifikasi. Sudah tentu itu adalah terpenuhinya standar dari nilai yang telah kita tetapkan," ujarnya.

Setelah input yang bagus, dilanjutkan dengan mengikuti proses pembelajaran di Unwar. Sumber input yang bagus,  proses yang bagus akan menghasilkan output yang bagus. Output yang bagus ditandai oleh presentase indeks prestasi yang di atas rata-rata 3,5 yaitu 60 persen. Kenyataannya, Unwar berhasil mencapai indeks prestasi di atas 3 adalah 81 persen. Selain output yang diharapkan, lulusan Unwar juga dapat menamatkan lulusan tepat waktu. "Bukan tamat cepat. Tamat tepat waktu itu adalah sesuai dengan buku pedoman akademik yang ada di Pasca. Jangan bangga cepat tamat karena ada ketentuan SN Dikti minimal 1 tahun 6 bulan, " jelasnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. AA. Gde Oka Wisnu Murti, M.Si., mengatakan, pihaknya mengapresiasi program pasacasarjana karena telah mampu melaksanakan ujian penerimaan mahasiswa baru gelombang II. Ia melihat tren dari tahun ke tahun terkait animo masyarakat untuk bergabung di pascasarjana Unwar meningkat. "Inilah adalah kebahagiaan bagi kita karena masyarakat percaya kepada kita dan kedua ini adalah tantangan," ujarnya. Namun demikian, pihaknya selalu mendorong untuk selalu mengedepankan mutu. Ia berharap program pascasarjana dapat menyelenggarakan program pendidikan pascasarjana ini dengan baik, memberikan layanan administratif,  dan layanan akademik dan layanan lainnya kepada mahasiswa dengan baik. Sehingga mahasiswa nyaman menuntut ilmu di Unwar. Pihaknya juga berharap agar program pasca menjadi alternatif utama bagi masyarakat yang ingin mengembangkan ilmu dan keterampilan baik di bidang hukum, ilmu linguistik, administrasi publik, manajemen, dll. Dengan ini, Unwar ingin menunjukkan bahwa Unwar memberikan peluang yang sangat besar kepada masyarakat untuk meningkatakan kualitas diri di tengah persaingan global.

  • 23 September 2017
  • 284 Pengunjung

Lainnya

Pencarian