• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Raih Piala Presiden , Perisai Diri Unwar Gelar Syukuran.

  • 06 Oktober 2017
  • 379 Pengunjung
Raih Piala Presiden , Perisai Diri Unwar Gelar Syukuran.

Syukuran atas Kemenangan Unitas Perisai Diri Unwar di Kejuaraan Nasional XXVI tahun 2017 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi Memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2017 di Roff Top Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali, Rektor, WR I, WR III,  Pembina Unitas Perisai Diri, para Kepala Biro, Kabag dan staf Kemahasiswaan, serta seluruh Tim Perisai Diri Unwar.

Perisai Diri Unwar menjadi Juara Umum dan berhasil memperebutkan Piala Bergilir Presiden serta memperoleh beberapa medali yaitu 9 emas, 5 perak, dan 2 perunggu. Pertandingan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 26 September - 2 Oktober 2017 di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Kejuaraan Nasional XXVI tahun 2017 Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi Memperebutkan Piala Bergilir Presiden RI ini diselenggarakan 2 tahun sekali.

Pembina Unitas Perisai Diri Unwar I Ketut Selamet, S.E., M.Si. mengatakan perjalanan atlet Perisai Diri Unwar ini tidak terlepas dari seluruh doa dan peran serta dari jajaran Yayasan dan Universitas yang merupakan bekal utama bagi atlet dalam menjalankan tugas-tugas demi nama baik Universitas Warmadewa melalui kegiatan yang bergengsi ini. PD Unwar memberangkatkan 17 orang atlet, dengan memperebutkan 21 nomor pertandingan dari 24 nomor pertandingan yang diperebutkan. Namun dengan demikian kenapa PD Unwar merebutkan 21 nomor ini karena ada 1 orang yg merebut rangkap beberapa nomor pertandingan. Nomor yang diperebutkan diantaranya yaitu nomor tunggal yang kita sebut dengan laga pertarungan bebas tanpa batas, nomor laga beregu dengan menampilkan teknik-teknik berpasangan baik bersenjata maupun tangan kosong, kemudian ada pertarungan bebas versi perisai diri tanpa pelindung yang bebas mencari bagian dari unsur tubuh. Walaupun banyak atlet yang cedera  semua tim perisai diri masih tetap menunjukkan ketangguhannya dari sisi fisik dan mentalnya yang masih bisa di andalkan di lapangan.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.parK. sangat terkesan dan mengatakan bahwa PD Unwar adalah kelompok yang unbelievable, dan ia merasa tidak percaya mereka  bisa mencapai hal yang sangat besar dan sangat membanggakan. Perjuangan yang mereka lakukan sudah sangat luar biasa dan sebagai pimpinan Universitas ia memberikan penghargaan yg setinggi-tingginya karena tim PD sudah berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama almamater Universitas Warmadewa di ajang nasional yg sangat bergengsi. Ia juga mengatakan dengan senang hati akan sangat mendukung PD Unwar pada tahun 2019 menjadi tuan rumah penyelenggara event ini. Harapannya agar kebanggaan kali ini jangan sampai melupakan tugas mereka untuk tetap mempertahankan prestasi dalam meraih kemenangan. Dari pihak Universitas ,sebagai rasa bangga memberikan sedikit uang pembinaan walaupun dari sisi jumlah tidak ada artinya tetapi lihatlah dari maknanya disamping apa yang bisa diberikan sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan tim PD Unwar yang telah mampu membawa piala bergilir Presiden ke kampus tercinta ini.

Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kerja keras semua tim PD Unwar karena ketika audensi ke Yayasan beberapa waktu yang lalu sebelum mengikuti pertandingan ia memberikan target bahwa "kalian harus jadi juara umum" apabila juara umum bisa diraih maka Unwar akan siap menjadi tuan rumah pada tahun 2019 mendatang. Oleh karena itu ia mengatakan tidak bisa berkelit untuk tidak mendukung program ini pada 2 tahun mendatang karena janji harus ditepati. Karena mereka sudah memberikan yang terbaik untuk lembaga, Ketua Yayasan berharap agar seluruh civitas akademika Unwar baik dosen, karyawan maupun mahasiswa harus menjadi manusia yang unggul karena itu merupakan Spirit Sri Kesari Warmadewa dengan adanya semangat dan cita-cita dan mempunyai harapan ia yakin bahwa semua bisa diwujudkan tetapi kuncinya adalah kerja keras, kerjasama, dan saling bahu membahu  dengan yang lain seperti yang sudah ditunjukan oleh tim PD Unwar.

  • 06 Oktober 2017
  • 379 Pengunjung

Lainnya

Pencarian