• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

1st Warmadewa University International Conference on Architecture and Civil Engineering (WUICACE)

  • 20 Oktober 2017
  • 64 Pengunjung
1st Warmadewa University International Conference on Architecture and Civil Engineering (WUICACE)

Fakultas Teknik Universitas Warmadewa menggelar 1st Warmadewa University International Conference on Architecture and Civil Engineering (WUICACE) dengan tema "Sustainability, Desaign, and Culture" di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama pada hari jumat 20 Oktober 2017.

Acara dihadiri oleh Rektor Unwar, Keynote Speaker dan Moderator 1st WUICACE, Dekan FT Unwar, Sekretaris Pascasarjana Unwar, Dekan Fakultas dilingkungan Unwar dan yang mewakili, Ka LPM Unwar, WD I, WD II, WD III FT Unwar, Kaprodi dan Sekprodi dilingkungan FT Unwar, Ka UPM FT Unwar, Dosen dan Staf dilingkungan FT Unwar, serta seluruh peserta 1st WUICACE dan para undangan. Acara diawali dengan Tari Pembukaan Tari Selat Segara, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa, dan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan sebesar-besarnya untuk seluruh keynote speakers dan peserta 1st WUICACE. Pembangunan konstruksi dan teknologi memberi banyak kesempatan dan peluang bagi semua arsitek dan sipil untuk bekerja secara kreatif dalam mengembangkan kemampuan mereka dalam menyusun konstruksi dan perencanaan bangunan berkelanjutan yang tetap bertahan. Seminar Internasional ini diadakan untuk merancang dan membangun konsep ramah lingkungan. Seminar ini membahas beberapa aspek terkait dengan proses dan hasil konstruksi infrastruktur, yang tergolong dalam desain, budaya dan berkelanjutan.
1st WUICACE ini diikuti oleh 48 artikel, 29 presenter termasuk arsitek dan teknik sipil dan lebih dari 650 peserta. 1 artikel telah diterima di Journal of Sustainable Development, 2 artikel masih direview oleh jurnal JSD dan 45 artikel lainnya akan diterbitkan saat peluncuran Scopus. Konferensi ini merupakan acara tahunan yang dipercaya akan menghasilkan usaha yang bermanfaat di tahun-tahun kedepan. Ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Rektor Unwar dalam sambutannya berharap Seminar Internasional ini bisa menjadi forum ilmiah yang inspiratif dan dapat dimanfaatkan secara optimal sebagai alat untuk dialog dan komunikasi intensif untuk mengeksplorasi berbagai pemikiran dan gagasan kreatif tentang Arsitektur dan Teknik Sipil. Rektor Unwar berharap seluruh peserta seminar dapat memperkaya wawasan terutama di bidang pengembangan desain arsitektur yang ramah lingkungan dan berdasarkan kearifan lokal dan menerapkan konsep sustainability, design, dan culture untuk bidang teknik sipil dan teknik arsitektur. Rektor unwar optimis dapat menemukan cara yang tepat terkait konsep perencanaan dan pengembangan desain ramah lingkungan yang sesuai dengan kondisi di Provinsi Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Keynote Speakers dalam Seminar Internasional ini adalah :
Prof. Tasuku Tanaka, The Expert in Remote Sensing and Satelite Data dari Yamaguchi University, Japan.

Prof. Agus Taufik Mulyono Professor in Transportation Field dari UGM, Indonesia.

Mr. Charlie Hearn, The Principle Architect of Inspiral Architect, responsible for the amazing structure and creativityin Bali.

Mr. Anoop Kumar Sharma, Astt. Prof. of Architecture and Landscape Desaign dari Shri Mata Vaishno Devi University, India.

Dengan moderator Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, ST., MA.

  • 20 Oktober 2017
  • 64 Pengunjung

Lainnya

Pencarian