• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Stadium Generale Luca Pacioli XXVIII dengan tema "Peran Akuntansi Dalam Mewujudkan Jiwa Enterpreneurship Muda"

  • 04 November 2017
  • 52 Pengunjung
Stadium Generale Luca Pacioli XXVIII dengan tema
Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa menyelenggarakan Stadium Generale Luca Pacioli XXVIII dengan tema "Peran Akuntansi Dalam Mewujudkan Jiwa Enterpreneurship Muda" pada hari sabtu 4 November 2017 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Acara dihadiri oleh Dekan FE Unwar, WD I, WD II, WD III FE Unwar, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan di lingkungan FE Unwar, Ka. LAB di lingkungan FE Unwar Ka. UPM FE Unwar, Dosen di lingkungan FE Unwar, BEM & DPM FE Unwar, HMJ di lingkungan FE Unwar, dan seluruh peserta Stadium Generale Luca Pacioli XXVIII. Narasumber dalam acara ini adalah Elly Zarni Husin, Ak, CA, direktur Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) dengan moderator Komang Adi Kurniawan SE, MSA, Ak, CA.
 
Dalam laporan Ketua Panitia, Stadium Generale Luca Pacioli XXVIII bertujuan untuk memeberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang ilmu Akuntansi dan jiwa enterpreneurship bagi jiwa muda. Peserta dalam Stadium Generale berjumlah 384 mahasiswa dari Jurusan Akuntansi FE Unwar. Acara ini dapat terselenggara atas bantuan bebagai pihak secara moril maupun materiil. 
 
Dalam sambutannya Dekan FE Unwar mengucapkan selamat datang kepada narasumber Ibu Elly Zarni Husin di Kampus Hijau Universitas Warmadewa. Salah satu tantangan berat di bangsa Indonesia adalah masih banyaknya jumlah pengangguran yang besar. Dilihat dari program pemerintah yang terus berupaya untuk mengurangi pengangguran, namun masih dalam skala kecil. Oleh karena itu pentingnya membuka lapangan pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian nasional serta meningkatkan jiwa wirausaha bagi jiwa muda. Saat ini kaum muda sudah mulai belajar wirausaha dengan membentuk komunitas enterpreneurship dalam kelompok kecil dan besar. Fakultas Ekonomi Unwar dengan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop dan aplikasi enterpreneurship langsung dengan mengahdirkan ahli untuk meningkatkan jiwa wirausahanya.
 
Efektivitas dalam mengikuti komunitas wirausaha harus sejalan beriringan dengan pembelajaran akademik sebagai upaya menambah wawasan wirausaha. Keduanya harus berjalan apabila pintar dalam membagi waktu. Dengan hal itu mahasiswa yang telah menjadi sarjana memiliki ilmu kewirausahaan sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan berkontribusi terhadap negara. Ilmu akuntansi memengang peranan penting dalam merintis suatu usaha. Melalui Stadium Generale ini berharap mampu memotivasi dan mendorong mahasiswa untuk menajdi enterpreneur muda serta mampu mengambil keputusan dan mengukur kerja usahanya. Acara diisi dengan penandatanganan MoU antara Universitas Warmadewa dengan Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) dan dilanjutkan dengan Pengukuhan Mahasiswa Jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa.
  • 04 November 2017
  • 52 Pengunjung

Lainnya

Pencarian