• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Selangkah Lagi, Unwar Kantongi Sertifikasi ISO 9001:2015

  • 09 November 2017
  • 43 Pengunjung
Selangkah Lagi, Unwar Kantongi Sertifikasi ISO 9001:2015
Dua auditor dari lembaga sertifikasi internasional TUV Rheiland Indonesia, Abdul Manan Aruli dan I Gusti Agung Ketut Sumantri melakukan audit di Universitas Warmadewa (Unwar). Dari hasil audit, Unwar dinyatakan layak menerima rekomendasi sertifikasi ISO 9002:2015. Namun, menurut auditor, Unwar harus menyelesaikan sejumlah pekerjaan rumah (PR) paling lambat 8 Desember 2017. Auditor memaparkan, dari segi administatir, masih ditemukan dokumjen-dokumen lama yang seharusnya dibersihkan. Dari segi Tri Dharma Perguruan Tinggi, menurut auditor, para dosen diharapkan meningkatkan tanggung jawab penelitiannya. Serta dosen di lingkungan Unwar didorong menguasai bahasa Inggris. Sebab, Bali merupakan destinasi wisata dunia, paling sering dijadikan tempat penyelenggaraan pertemuan internasional.
 
Di bidang infrastruktur, auditor menilai Unwar harus menyediakan standar safety yang baik apalagi dengan jumlah 10 ribu mahasiswa. Lahan parker juga menjadi catatan audit. “Kita lihat hampir semua lahan dipenuhi kendaraan. Saya harap bisa dibuatkan standar kemanan,” harapnya,, sembari mengaku puas dengan kualitas perpustakaan. Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,SP.ParK., saat menutup kegiatan Resertifikasi ISO 9001:2015 di Ruang Auditorium Wisya Sabha Utama menyampaikan terimakaasih atas kerja keras audit selama tiga hari. Ia juga mengaku bangga karena hasil presentasi auditor cukup membanggakan. “Tapi kita jangan jumawa. Justru kita semakin waspada dan meningkatkan kinerja demi mencapai visi lembaga,” ajaknya.
 
Dalam kesempatan itu, Rektor juga memuji kinerja dari Badan Penjamin Mutu Internal Unwar yang menunjukkan kinerja positif semakin hari. Ia meminta jajarannya segera melengkapi kekurangan yang diminta auditor sehingga sertifikat ISO 9001;2015 segera didapatkan.
  • 09 November 2017
  • 43 Pengunjung

Lainnya

Pencarian