• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegrasi dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Menkop Puspayoga Resmikan Koperasi dan UKM Unwar

  • 14 Februari 2018
  • 90 Pengunjung
Menkop Puspayoga Resmikan Koperasi dan UKM Unwar

Menteri Koperasi dan UKM RI A.A. Gede Ngurah Puspayoga meresmikan secara simbolis melalui gunting pita dan penandatanganan prasasti Gedung Koperasi dan Wirausaha Warmadewa berlantai 3 di Universitas Warmadewa (Unwar), Rabu 14 Pebruari 2018. Puspayoga mengaku salut dan mengapresiasi kerjasama antara Yayasan, Rektorat dan seluruh Civitas Akademika Unwar yang bertekad membangun koperasi di lingkungan perguruan tinggi. "Saya yakin, koperasi Unwar tidak kalah dengan koperasi kampus besar lainnya," kata dia di sela peresmian.

Menurut Puspayoga, konsumen yang berbelanja di Koperasi Unwar akan mendapatkan harga pabrik, karena Koperasi Unwar telah bekerjasama dengan Lotte Mart. "Dapatnya harga pabrik. Kan murah. Bagus itu," imbuhnya. Ia mengingatkan, Koperasi Unwar harus menampung produk UKM, serta memetakan produk yang menjadi kebutuhan di lingkungan kampus. Sehingga terjadi keseimbangan antara kebutuhan dengan stok barang.

Rektor Unwar Prof.dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,S.P.Park., menjelaskan pendirian koperasi tersebut merupakan salah satu mimpinya. "Hari ini salah satu program kami terwujud, salah satu tujuannya ya mensejahterakan warga Unwar," imbuhnya. Melalui koperasi kampus, Rektor Widjana berharap lulusan yang dihasilkan Unwar lebih banyak menjadi wirausaha. Sejauh ini, dia memperkirakan lulusan per angkatan masih minim berwirausaha.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali Dr. Drs.AA Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan, koperasi kampus adalah ajang praktik berbisnis bagi mahasiswa di luar aktivitasnya belajar di dalam ruang kuliah. Pihaknya juga bakal bekerjasama dengan Pemkab Bangli untuk memberdayakan produk UKM masyarakat setempat, kemudian dijual di Koperasi Unwar.

  • 14 Februari 2018
  • 90 Pengunjung

Lainnya

Pencarian