• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

(FKIK) Unwar menyelenggarakan Kompetisi Dokter Kecil Warmadewa (KDKW)

  • 17 Februari 2018
  • 304 Pengunjung
(FKIK) Unwar menyelenggarakan Kompetisi Dokter Kecil Warmadewa (KDKW)

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unwar menyelenggarakan Kompetisi Dokter Kecil Warmadewa (KDKW) dengan tema "Dokter Kecil Sahabat Generasi Sehat Indonesia" di Ruang Teater Unwar pada hari Sabtu, 17 Pebruari 2018

Acara dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Bali, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Proponsi Bali yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan, Rektor Unwar yang diwakili oleh WR III Unwar, Dekan FKIK yang diwakili oleh WD III FKIK Unwar, Tim Juri KDKW DPM FKIK, BEM FKIK, Lembaga Mahasiswa FKIK, dan Peserta lomba KDKW serta masing-masing pembinanya

Dalam laporannya Ketua Panitia KDKW mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah membatu hingga terselenggaranya kompetisi ini. Gerakan masyarakat hidup sehat sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat diwujudkan dengan program dokter kecil yang merupakan langkah edukatif untuk memberikan pembelajaran hidup sehat sejak dini. Kompetisi KDKW yang ke 5 kali ini diikuti oleh 55 tim yang berasal dari SD dan MI negeri dan swasta se Bali.

Dekan FKIK yang diwakili oleh WD III FKIK Unwar dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi tinggi terhadap keikutsertaan para siswa SD dalam kompetisi dokter kecil. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan perilaku hidup bersih dan sehat yang merupakan program nasional. Diharapkan nantinya ilmu yang didapat dalam kompetisi ini dapat ditularkan minimal dalam lingkungan sekolah. Kegiatan ini merupakan bekal awal agar anak-anak dapat hidup bersih dan sehat serta dapat mensosialisasikan hidup sehat dari di sekolahnya. Kedepannya kami juga akan melakukan evaluasi ke masing-masing sekolah peserta KDKW tentang aplikasi hidup sehat.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili oleh Wakil Ketua Yayasan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena telah konsisten mengadakan KDKW sampai yang ke 5 untuk saat ini. Evaluasi untuk kegiatan sangat penting agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas setiap kegiatan. Yayasan Kesejahteran Korpri Propinsi Bali dalam setiap programnya berharap dapat memberikan pelayanan terbaik dalam semua bidang. Dalam bidang kesehatan Yayasan telah memiliki layanan bidang kesehatan berupa Klinik Warmadewa untuk melayani kesehatan dosen, karyawan, dan mahasiswa serta kedepannya dapat melayani kesehatan masyarakat. Dan untuk bidang sosial Yayasan memiliki program pengabdian masyarakat melalui bedah rumah, bantuan-bantuan lain yang berkesinambungan untuk korban bencana.

Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dalam sambutannya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada FKIK Unwar karena telah melaksanakan kompetisi ini secara berkesinambungan. Anak usia sekolah dasar merupakan SDM potensial untuk perjuangan meneruskan bangsa. Kompetisi ini penting dilaksanakan sebagai usaha sinergitas dengan program sekolah seperti UKS dan Dokter Kecil. Semakin banyak dokter kecil, maka semakin banyak informasi kesehatan dapat disebarkan. Harapan semoga kompetisi ini dapat dilaksanakan berkesinambungan dan dapat melibatkan lebih banyak peserta yang tersebar di seluruh bali.

Rektor Unwar yang diwakili oleh WR III Unwar dalam sambutannya memeberikan apresiasi positif kegiatan KDKW FKIK Unwar, selain itu kompetisi ini bersinergi dengan program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan sejak dini. Dalam setiap kegiatan sangatlah penting untuk membuat laporan kegiatan sebagai bahan evaluasi kegiatan. Selain itu laporan kegiatan ini sangatlah penting untuk bahan akreditasi borang untuk Universitas. Semangat tinggi untuk panitia mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan merupakan salah satu bukti keaktifan mahasiswa dalam beraktivitas. Selamat berlomba untuk seluruh peserta dan menjadilah juara yang sejati.

Kompetisi Dokter Kecil Warmadewa ke 5 resmi dibuka dengan pemukulan gong oleh WR III Unwar yang di dampingi oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Wakil Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, serta WD III FKIK Unwar dan Ketua Panitia KDKW.

  • 17 Februari 2018
  • 304 Pengunjung

Lainnya

Pencarian