• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Pelantikan Calon Anggota Marching Band Warmadewa angkatan ke XXIV

  • 05 Maret 2018
  • 269 Pengunjung
 Pelantikan Calon Anggota Marching Band Warmadewa angkatan ke XXIV

Unitas Marching Band Laskar Sri Ksari Warmadewa menyelenggarakan Pelantikan Calon Anggota Marching Band Warmadewa angkatan ke XXIV pada hari Senin, 5 Maret 2018 di Lapangan Tenis Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, WR I, WR II, WR III Unwar, Dekan FH yang diwakili WD III FH Unwar, Ka BAAK, Pembina MBW, Pelatih MBW, Alumni MBW, Unitas PMHD Unwar, BEM dan DPM FH Unwar, anggota MBW, dan 32 calon anggota MBW angkatan XXIV

Dalam laporannya Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa acara pelantikan anggota MBW angkatan XXIV diikuti oleh 32 anggota yang tersebar dari masing-masing Fakultas di Unwar. Dengan menjadinya anggota baru merupakan awal perjuangan sebagai anggota MBW. Kepada anggota baru agar tetap semangat dan menjaga terus kekompakan serta mampu mengangkat nama baik MBW Unwar. Ketua Unitas MBW dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa hari kemarin masing-masing anggota baru sudah mendapatkan beberapa pelatihan sebagai calon anggota. Untuk seluruh anggota agar selalu menambah ilmunya dalam berorganisasi sehingga mampu menunjukan prestasinya.

Pembina MBW dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam pelantikan calon anggota ke XXIV, masing-masing anggota sudah mendapatkan pelatihan awal. Pesan dari pembina untuk seluruh anggota baru agar mampu berprestasi dalam berorganisasi di MBW. Untuk masing-masing pimpinan fakultas agar menghimbau mahasiswa agar ikut berpartisipasi dalam berorganisasi dan mendukung mahasiswa sehingga mahasiswa mampu menunjukan prestasinya dalam setiap kegiatan kemahasiswaannya.

Dalam sambutannya WR III Unwar memberikan apresiasi besar atas keaktifan anggota MBW dalam berpartisipasi di setiap kegiatannya. Untuk kedepannya perkembangan MBW agar semakin maju dengan mempersiapkan diri dalam beberapa event di tahun 2018. Pembina MBW di masing-masing Fakultas agar menghimbau mahasiswanya untuk aktif dalam kegiatan kemahasiswaan Unwar. Walaupun jumlah anggota anggkatab XXIV lebih sedikit dari tahun lalu, namun harus tetap memiliki kekompakan dan semangat dalam menunjukan prestasinya. MBW sudah berusaha maksimal untuk menunjukan eksistensinya di masyarakat umum dengan mengikuti beberapa acara di luar kampus. Promosi MBW di luar yang baik akan berdampak positif dalam membawa nama baik Unwar di masyarakat umum.

Rektor unwar dalam sambutannya proses regenenari ini dapat berjalan sebaik mungkin, sehingga semua keterampilan yang dimiliki MBW bisa di transfer kepada anggota baru sehingga MBW tetap menjadi marching Band yang disegani. Universitas merasa bangga atas prestasi MBW beberapa tahun yang lalu yang membawa nama baik Unwar. Untuk seluruh anggota agar tetap merasa bangga dan selalu mewujudkan cita-cita demi nama baik Unwar yang kita cintai. Pesan juga untuk alumni agar tetap mendukung segala kegiatan anggota MBW.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali menyampaikan bahwa MBW sebagai salah satu unitas yang prestisius di Unwar. Dengan kegaiatan pelantikan angggota baru, menandakan program organisasi berjalan dengan baik sehingga mampu mengadakan regenasi anggota. Untuk anggota MBW agar mampu berkolaborasi dengan anggota baru sehingga proses transfer ilmu lebih mudah dapat dilakasakaan. Pendidikan dan transfer knowladge tidak hanya diperoleh dalam kegiatan akademik, namun lebih banyak diperoleh dalam kegiatan kemahasiswaan. Kedepannya dalam beorganisasi mahasiswa harus mampu berinteraksi, berogranisasi, memahami perbedaan dan mampu bekerja sama sehingga dapat membentuk tim yang solid. Hal penting yang harus diingat adalah disiplin, kerja sama, kekompakan, menghilangkan sifat ego, memahami multikutural, sehingga seluruh anggota mampu bersama membangun suatu organisasi. Harapanya untuk komunitas apapun di Unwar agar mulai bersatu dalam setiap perbedaan yang dimiliki sehingga mampu mengangkat nama Unwar dalam setiap kegiatannya. Penampilan MBW dengan berkolaborasi bersama artis bali adalah salah satu cara menunjukan eksistensi organisasi dan mengangkat nama baik Unwar, oleh karena itu MBW bisa dinobatkan sebagai KOPASUS nya kegiatan kemahasiswaan di Unwar. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan janji Anggota MBW dan penyematan atribut MBW kepada anggota baru secara simbolis yang diwakili oleh perwakilan anggota baru dan diikuti seluruh anggota baru.

  • 05 Maret 2018
  • 269 Pengunjung

Lainnya

Pencarian