• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar Tahun 2018

  • 17 April 2018
  • 82 Pengunjung
Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar Tahun 2018

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar Tahun 2018 pada hari Selasa, 17 April 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Proponsi Bali, Rektor Unwar, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas di lingkungan Unwar, sekretaris Pascasarjana, WD I Fakultas di lingkungan Unwar, Ka. BPM, Ka. Lemlit, Ka SPI, Sekretaris LPM, Ka BAPPSIK, Ka BAUK, Ka BAAK, Tim Penilai Dosen Berprestasi Unwar, Peserta Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar, dan Panitia.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar tahun 2018 menyampaikan bahwa dosen merupakan tenaga akademik yang bertugas merencanakan, dan melaksanakan proses pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Berdasarkan UU RI No 14 Thn 2005 pasal 51 ayat 1, bahwa dosen berhak mendapatkan promosi dan penghargaan sesuai kinerja akademiknya.

Penghargaan kepada dosen ini diharapakan menjadi salah satu cara dalam mengembangkan manajemen akademik di masing-masing PT. Selain itu penghargaan ini menumbuhkan situasi akademik yang dapat mempercepat perkembangan masyarakat ilmiah masa depan sesuai yang diharapapkan. Sehingga sudah selayaknya pemberian penghargaan kepada dosen yang memiliki prestasi dibanggakan di PT dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pemberian penghargaan akan mendorong dosen untuk berprestasi lebih dan produktif.

Kegiatan ini dilaksanakan mengacu kepada Surat Edaran Kopertis tentang pemilihan dosen berprestasi Kopertis Wilayah VIII. Sehubungan dengan hal tersebut, dosen pemenang 1 dalam seleksi ini akan dikirim ke Kopertis Wilayah VIII mewakili Universitas Warmadewa untuk berkompetisi dengan PT Swasta di wilayah Kopertis VIII. Selanjutnya pemenang di Kopertis VIII akan dikirimkan ke pusat untuk berkompetisi di tingkat nasional.

Pemilihan dosen berprestasi tahun 2018 diikuti oleh 6 orang wakil dari masing-masing Fakultas, dan 1 orang wakil dari Pascasarjana. Aspek yang dinilai dan format penilaian mengacu kepada Pedoman Pemelihan Dosen Berprestasi Kategori Sains Teknologi dan Sosial Humaniora tahun 2017.

Dalam sambutannya Rektor Unwar menyambut baik acara ini karena pemilihan dosen berprestasi merupakan suatu acara yang memiliki makna prestisius. Prestasi tenaga pengajar akan menunjukan eksistensi intitusi. Intitusi yang eksis adalah intitusi yang dapat dipercaya oleh stake holder dan masyarakat atas prestasinya. Prestasi dosen juga akan menjadi nilai tambah untuk Perguruan Tinggi. Dosen yang terpilih nanti akan bersaing di Kopertis VIII dan Nasional. Peserta yang ikut seleksi agar menyiapkan diri sehingga memproleh hasil yang baik. Untuk panitia agar menyiapkan indikator dan teknis penilaian dengan baik. Sehingga acara dapat berjalan lancar dan dosen yang terpilih nanti merupakan yang terbaik.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali mengungkapkan bahwa acara ini merupakan acara penting. Kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan pemenang di Universitas untuk berkompetisi di Kopertis VIII dan tingkat nasional. Kegiatan ini menjadi ajang kompetensi yang sehat dengan memberikan peluang yang sama untuk seluruh peserta menjadi yang terbaik dari yang paling baik. Yayasan memberikan apresiasi bagi peserta dosen yang mewakili fakultasnya. Seharusnya ini adalah ajang rebutan di fakultas untuk menunjukan kemampuannya di Universitas.

Untuk tim penilai agar indikator penilaian disesuaikan dengan Kopertis dan nasional, bila perlu tambahakan satu grade lebih tinggi untuk masing indikator tersebut, sehingga indikator penilaian universitas satu tingkat lebih tinggi dari kopertis dan nasional.

Dalam kesemapatan tersebut, Ketua yayasan akan memberikan hadiah tambahan diluar dari Universitas dan Fakultas yaitu untuk Juara I di tingkat Universitas akan diberikan Dana tambahan sebesar 50 % dari total hadiah Universitas dan Fakuktas. Dan jika mendapatkan Juara I di tingkat Kopertis VIII akan diberikan hadiah Tiket Pulang Pergi dan Akomodasi Denpasar-Jakarta. Harapannya dengan hadiah ini akan memacu semangat peserta untuk menjadi juara dalam kompetisi ini dan membawa nama baik Universitas Warmadewa di tingkat Kopertis VIII dan Tingkat Nasional.

Adapun nama peserta dalam Seleksi Pemilihan Dosen Berprestasi Unwar Thn 2018 adalah :
1. I Made Wimas Candranegara, S.Sos., M.AP., dari FISIPOL Unwar
2. Dr. Ir. I Ketut Irianto, M.Si., dari FP Unwar
3. dr. Putu Nita Cahyawati, M.Sc., dari FKIK Unwar
4. Putu Aryastana, ST., M.Eng., M.Si., dari FT Unwar
5. Dr. I Made Arjaya, SH., MH., dari FH Unwar
6. Dr. I Wayan Budiarta, SS., M.Hum., dari Pascasarjana Unwar
7. Dr. Ni Luh Putu Indiani, SE., MM., dari FE Unwar.

Seleksi Pemilihan Dosen Berprestasi dilaksanakan di Ruang Sidang Sri Ksari Unwar untuk no 1 sampai dan Ruang Rapat Pimpinan untuk no 5 sampai 7.

  • 17 April 2018
  • 82 Pengunjung

Lainnya

Pencarian