• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Sosialisasi Perguruan Tinggi & Beasiswa Budi Universitas Warmadewa

  • 04 Mei 2018
  • 315 Pengunjung
Sosialisasi Perguruan Tinggi & Beasiswa Budi Universitas Warmadewa

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Sosialisasi Perguruan Tinggi & Beasiswa Budi Universitas Warmadewa pada hari Jumat, 4 Mei 2018 di Ruang Sidang Sri Ksari II FH Warmadewa. Acara dihadiri oleh Rektor Unwar, WR I, Ka BAUK, International Office Unwar, Kabag SDM, dan peserta sosialisasi dari seluruh dosen muda unwar Dalam sambutanya Ketua Mata Garuda Bali Ida Bagus Mandhara Brasika S.Si, M.sc, menyampaikan bahwa Penerimaan beasiswa budi sudah sebanyak 20 ribu orang. Namun untuk jumlah penerima dari bali masih sedikit yaitu sebanyak 259 orang. Jumlah ini masih dalam kategori rendah, jika dibandingan dengan provinsi lain, seperti Jogja d Jateng. Harapannya semakin banyak dosen yang memanfaatkan beasiswa ini, karena beasiswa ini milik negara dan digunakan untuk memajukan negara.

Beasiswa LPDP ini arahnya sudah berubah dari tahun lalu, dimana tahun lalu beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan PT dengan mengirimkan SDMnya ke luar negeri. Namun setelah dievaluasi kita tidak bisa dilakukan secara terus menerus dikarenakan investasi mahal dan tidak menyelesaikan masalah yang ada pendidikan di dalam negeri. Sekarang beasiswa LPDP bertujuan memajukan pendidikan nasional melalui Perguruan Tinggi yang ada di dalam negeri. Sehingga nantinya akan banyak orang luar yang menuntut ilmu di dalam negeri. Saat ini organisasi mata garuda telah berumur 4 tahun yang diisi dengan SDM yang Fresh Graduate.

Dalam sambutannya Rektor Unwar menyampaikan acara ini sangat penting karena menyangkut dengan peningkatan kualitas pendidikan di Warmadewa. Sesuai dengan sumpah dosen yakni tentang perjanjian untuk melanjutkan pendidikan setelah 2 tahun menjadi dosen. Acara ini ini akan memberikan wawasana untuk para dosen dalam menetukan arah pendidikan tinggi yang akan dilanjutkan. Harapanya segala yg disampaikan oleh narasumber agar dapat memberikan motivasi untuk dosen untuk segera mengambil sikap dalam melanjutkan pendidikan demi memajukan Unwar. Dengan adanya perubahan arah tujuan beasiswa LPDP sehingga terdapat kesempatan besar dalam memajukan PT di dalam negeri. Dalam waktu dekat harapannya Unwar dapat direcognize oleh LPDP sehingga orang di luar negeri bisa menempuh pendidikan di Unwar. Oleh karena itu Unwar perlu komitmen untuk meningkatkan kualitas akademiknya. Dengan acara ini peserta memiliki pilihan kemana harus melanjutkannya. Pertemuan hari ini bisa menjadi motivator dan inspirasi untuk dosen Unwar untuk melanjutkan pendidikan.

Narasumber dalam sosialisasi ini adalah I Nyoman Gede Maha Putra , ST, MSc, PhD, dari FT Unwar tentang pengalaman dalam menempuh pendidikan diluar negeri dengan menggunakan beasiswa, A.A Ayu Redi Pudyanti, MPd dari Edlink+connex tentang penggunaan International Education Consultancy dalam melanjutkan pendidikan, dan Novieta Hardaeni Sari dari Mata Garuda tentang Beasiswa BUDI-LN.

  • 04 Mei 2018
  • 315 Pengunjung

Lainnya

Pencarian