• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

Pengabdian Kepada Masyarakat MIL Unwar di Desa Serangan

  • 10 September 2018
  • 35 Pengunjung
Pengabdian Kepada Masyarakat MIL Unwar di Desa Serangan
 
Program Studi Magister (S2) Ilmu Linguistik Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat pada Sabtu, 8 September 2018 di SD Negeri 2 dan 3 Serangan. 
 
Kegiatan dihadiri Sekretaris Pascasarjana Unwar, Kaprodi dan Sekretaris Prodi Magister Ilmu Linguistik Unwar, dosen di lingkungan MIL Unwar, Kepala Sekolah SD Negeri 2 dan 3 Serangan, Guru SD N 2 dan 3 Serangan serta mahasiswa MIL Unwar.
 
Kegiatan diisi dengan penyerahan bantuan berupa tong sampah kepada masing-masing sekolah, pengajaran kepada para siswa di SD N 2 dan 3 Serangan oleh mahasiswa prodi MIL, serta pembersihan sampah plastik di area Pantai Serangan.
 
Kepala Sekolah SD Negeri 3 Serangan I Nyoman Rai Gunawan, S.Pd., menyambut baik kegiatan ini. Program ini sangat positif. Apapun yg diprogramkan untuk SD N 2 dan 3 Serangan kami akan dukung terlebih lagi pengajaran bahasa inggris. "Sebenarnya hari ini ada 2 program tambahan yaitu pengajaran bahasa bali dan bahasa inggris. Karena pengajaran bahasa bali sudah sering dilakukan UNHI yang seharusnya hari ini tetapi di undur, maka hari ini pengajaran bahasa inggris yang akan dilakukan karena pengajaran bahasa inggris itu langka. Apalagi daerah serangan ini termasuk kawasan wisata jadi ini sangat penting," ungkapnya. Kepala Sekolah SDN 3 Serangan juga berharap kegiatan pengajaran bahasa inggris ini dapat dilakukan secara berkelanjutan ke depannya. 
 
Sekretaris Program Pascasarjana Unwar Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., mengatakan program ini dilakukan oleh Prodi Magister Ilmu Linguistik Program Pascasarjana Unwar. Kegiatan ini merupakan Pengabdian Kepada Masyarakat. Di perguruan tinggi ada 3 dharma yang disebut tri dharma perguruan tinggi yang harus dilakukan. Yang pertama pengajaran, yang kedua adalah penelitian, dan yang ketiga adalah pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengabdikan ilmu bagi para mahasiswa dan dosen untuk mengabdikan  ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan ke masyarakat. "Pembelajaran bahasa inggris itu sangat penting seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SDN 3 Serangan, sebagian guru juga kurang mengerti bahasa inggris. Sekarang kita menyasar siswa terlebih dahulu tujuannya agar siswa mengerti bahasa inggris yang sangat bermanfaat di era global ini yang kini disebut era revolusi industri 4.0 yang segala sesuatunya dengan sistem online dan bahasa yang dipergunakan adalah bahasa inggris", ungkapnya.
 
Humas Bappsik Unwar Melaporkan.
  • 10 September 2018
  • 35 Pengunjung

Lainnya

Pencarian