• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berintegritas dan Berwawasan Lingkungan Kepariwisataan - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-235073

150 MAHASISWA MENGIKUTI YUDISIUM KE 58 FT UNWAR

  • 10 September 2018
  • 70 Pengunjung
150 MAHASISWA MENGIKUTI YUDISIUM KE 58 FT UNWAR
 
Fakultas Teknik Universitas Warmadewa menyelenggarakan Yudisium ke 58 Fakultas Teknik Universitas Warmadewa pada hari Sabtu, 8 September 2018 di Ruang Widya Sabha Uttama Unwar.
 
Yudisium dihadiri oleh Dekan FT Unwar, Anggota Senat FT Unwar, Bupati Karangasem selaku orang tua Mahasiswa, WD I, WD II, WD III FT Unwar, UPM FT Unwar, Kajur. dan Sekjur. Teknik Sipil FT Unwar, Kajur. dan Sekjur. Teknik Arsitektur FT Unwar, Ka. LAB FT Unwar, Ka. Studio FT Unwar, Dosen dan Staf dilingkungan FT Unwar, KABATEK, BEM dan DPM FT Unwar, HMJ dilingkungan FT Unwar, para Yudisiawan dan Yudisiawati, para Orang Tua dan Wali, dan seluruh Undangan.
 
Pada Yudisium ke 58 FT Unwar meyudisium 150 orang mahasiswa yang terdiri dari 79 mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan 71 mahasiswa jurusan Teknik Arsitektur.
 
Acara diawali dengan Tarian Pembukaan Tari Sekar Jagat dan dilanjutkan dengan Pembacaan SK Dekan tentang Penetapan nama Yudisiawan oleh WD I FT Unwar. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Transkrip nilai dan pengalungan Insinye oleh Dekan FT Unwar beserta Wakil Dekan dan Ketua Jurusan.
 
Acara Yudisium diisi dengan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa yang memperoleh Lulusan dengan Predikat Cumlaude sebanyak 14 Mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil dan 14 Mahasiswa dari Jurusan Teknik Arsitektur.
 
Untuk Mahasiswa yang memproleh IPK tertinggi Jarusan Teknik Sipil adalah Anak Agung Ngurah Manik Wiandika Wasudewa, S.T. dengan IPK 3.80, sedangkan untuk jurusan Teknik Arsitektur adalah I Made Agus Ryandana, S.Ars. dengan IPK 3.88. Dan untuk mahasiswa yang memproleh SKK Terbanyak untuk Jurusan Teknik Sipil adalah I Gst Nyoman Merta Kepakisan, S.T., dan untuk Jurusan Teknik Arsitektur adalah I Made Juliartha S.Ars.
 
Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada dosen dengan IKAD tertinggi untuk Jurusan Teknik Sipil adalah Dr. Ir. I Gusti Agung Putu Eryani, MT dan untuk Jurusan Teknik Arsitektur adalah Kade Merta Wijaya ST, M.St. Dalam acara diberikan juga penghargaan kepada Dosen pemenang Pembimbing Sayembara Nasional adalah Putu Aryastana, ST., M.Eng, M.Si., Ni Made Widya Pratiwi, ST., MT., Ni Wayan Nurwasih, ST., MT., dan A.A. Gede Raka Gunawarman, ST., MT.
Dan penyerahan beasiswa kepada Mahasiswa Teknik yang berprestasi dari KABATEK.
 
Dekan FT Unwar Prof. Dr. I Wayan Runa MT dalam sambutan menyampaikan bahawa Fak. Teknik Unwar pada kesempatan ini berhasil meyudisium 150 mahasiswa yang terdiri dari 79 mahasiswa Teknik Sipil dan 71 Teknik Arsitektur. Dengan tambahan ini maka total lulusan FT Unwar berjumlah 2.277 yang terdiri dari 1.235 Alumnk Teknik Sipil dan 1042 Alumni Teknik Arsitektur. 
 
Keberhasilan ini merupakan kebanggaan untuk anggota keluarga dan sahabat terdekat. Keberhasilan ini bukan merupakan titik akhir tetapi awal perjuangan untuk meraih cita-cita. Kerja keras, kerja cerdas, Ihklas, kerja sama dan etika yang baik akan mendukung keberhasilan nantinya. Hal yang sangat bagus juga apabila dapat membantu pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan. Dimana pun bekerja alumni FT Unwar agar selalu dapat membantu FT Unwar. Karena data alumni ini sangat dibutuhkan sebagai peningkatan akreditasi prodi dan institusi, yang dimana harapan kedepannya bisa memproleh akreditasi A atau unggul.
 
Terima kasih yang sebesarnya juga disampaikan kepada Orang Tua dan Wali mahasiswa karena telah mempecayakan FT Unwar untuk mendidik anak-anaknya. Sehingga jagalah selalu nama baik alamamater dan ikut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan di FT Unwar. Kepada 150 mahasiswa FT Unwar yang diyudisium kali ini apabila ingin melanjutkan studi di dalam negeri atau luar negeri FT Unwar siap memberikan rekomendasi untuk PT yang akan dipilih. Harapannya Agar FT Unwar dapat segera memperoleh ijin untuk mendirikan Magister Teknik. 
 
Segala upaya akan dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas FT dan Unwar secara umumnya. Seperti penerapan 9 kriteria borang SAPTO melalui penyusuanan RKAT. Serta mampu meningkatkan kapasistas teknologi informasi dengan menyesuaikan Revolusi Industri 4.0 dan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kedepannya tugas-tugas yang dibuat oleh mahasiswa selama proses pembelajaran akan diarahkan sesuai dengan program-program RISTEKDIKTI seperti PKM, Artikel, penelitian, dll.
 
Dalam penyampaian pesan dan kesan perwakilan Orang Tua/Wali Yudisiswan I Gusti Mas Sumatri S.Sos., MAP yang sekaligus menjabat sebagai Bupati Karangasem mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika FT Unwar karena telah mendidik anak-anak kami. Harapannya Unwar semakin berbenah dan terus mencetak mencetak SDM yang unggul dan menjadi pelayan masyarakat. Untuk yudisiawan/yudisiawati harus terus mengamalkan ajaran Catur Guru yaitu Guru Rupaka (orang tua), Guru Pengajian (pengajar/pendidik), Guru Wisesa (Pemerintah), Guru Swadyaya (Tuhan Yang Maha Esa). 
 
Dalam menempuh ilmu di FT Unwar agar selalu bersyukur karena telah mendapat ilmu bekal yang luar biasa dalam melanjuykan perjuangan bangsa dan negara. Perjuangan masih banyak, masih banyak rintangan didepan yang telah menunggu kita, sehinhga tetaplah semangat untuk ikut serta dalam memabangun bangsa. Harapan seluruh orang tua agar para yudsiawan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, lingkungan dan khusunya orang tua. 
 
Perwakilan Yudisiawan FT Unwar dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas FT Unwar, Orang Tua/Wali. Selama melaksanakan pendidikan di FT Unwar, banyak kegiatan yang kita ikuti sebagai implimentasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita dituntut terus untuk mengetahi perkembangan teknologi. Ini adalah bekal kita dalam bersaing di dunia kerja nantinya. Salah satunya adalah PKL yang telah kita ikuti sebagai pengenalan di dunia kerja. Kami mohon maaf apabila dalam mengikuti 
Pendidikan ada kesalahan yang telah diperbuat. Satu pesan yang ingin disampaikan teruslah mencipktan lulusan yang unggul dan berkulitas dengan segala prestasi.
 
Dalam sambutannya Perwakilan dari KABATEK menyampaikan bahwa merasa sangat bangga karena FT Unwar masih konsisten dalam melahirkan lulusan yang bermutu dan berkualitas. Pesannya, agar selalu mampu bersaing nantinya setelah memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat yang kompleks dengan persaingan gjlobal yang sangat ketat. Lulusan ini sudah dibekali dengan kecerdasan spritual, intelektial, sosial dan emosional untuk mampu dimanfaatkan dalam dunia kerja dengan kompetensi yang sehat dan sportif. Selamat telah berhasil melewati masa sulit dengan tantangan dan cobaan pada tugas akhir kuliah. Jadikan ini sebagai pengalaman belajar. Dan selalu ingat untuk mejaga nama baik almamater. Terima kasih juag diucapkan kepada Pimpinan, Dosen, Staf dan seluruh cvitas FT Unwar telah memberikan sarana dan prasrana dalam menunjang pendidikan. 
 
Acara ditutup dengan pemutaran Video tentang proses akademik mahasiswa FT Unwar angkatan 2014 dan ditutup dengan berjoged bersama seluruh Pimpinan FT Unwar, para Yudisiawan dan seluruh Undangan.
 
 
Humas BAPPSIK Unwar Melaporkan.
  • 10 September 2018
  • 70 Pengunjung

Lainnya

Pencarian