HUT ke-37 FS Unwar Dekan Serahkan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi FS Unwar

Oleh : | Senin, 10 Mei 2021 | Dibaca : 515 Pengunjung

HUT ke-37 FS Unwar Dekan Serahkan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi FS Unwar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Universitas Warmadewa menyelenggarakan HUT ke-37 Fakultas Sastra Unwar secara online dan offline berpusat di Ruang 408 Gedung Pascasarjana Unwar pada Senin, 10 Mei 2021. Acara diikuti oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, Dekan FS Unwar, Dekan di lingkungan Unwar, para Wakil Dekan, Kaprodi dan Sekprodi Sastra Inggris, dosen, Bem dan mahasiswa FS Unwar.

Pada kesempatan tersebut, Dekan FS Unwar menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa FS Unwar yang telah meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Mahasiswa tersebut yaitu Ida Bagus Brahmanda Argansa terpilih menjadi Bagus Warmadewa tahun 2019, Ni Putu Tisna Ristya Dirtayanti menjadi Perwakilan Fakultas Sastra dalam ajang Mahasiswa Berprestasi Tahun 2021, Agni Manik Sriasih meraih Juara II Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa tahun 2020, Ni Putu Ayu Sintya Manika Diva mendapatkan Juara III dalam Lomba Busana Adat ke Pura dalam rangka Festival Budaya Saraswati tahun 2019, dan Joshua meraih Juara II Lomba Pidato yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah VIII.

Dekan FS Unwar Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum., pada sambutannya mengatakan acara ulang tahun pada kondisi pandemi kali ini memang didesign sesederhana mungkin tujuannya untuk meminimalisasi penyebaran covid-19. Setiap melaksanakan ulang tahun, hal yang paling wajib untuk direnungkan sejenak adalah apa yang telah dilakukan di masa lalu khususnya di 1 tahun terakhir. Pandemi covid-19 telah berdampak luas, namun sesuai dengan tema ulang tahun kali ini bahwa situasi pandemi tidak senantiasa menjadi halangan bagi FS Unwar untuk melakukan berbagai kegiatan untuk kemahuan institusi.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK menyampaikan selamat kepada seluruh civitas akademika FS Unwar yang hari ini berbahagia dalam rangka merayakan HUT FS Unwar ke-37. Ia mengatakan ulang tahun bermakna bahwa umur telah bertambah 1 tahun maknanya adalah pengalaman bertambah 1 tahun, disisi lain umur kita berkurang 1 tahun. Oleh karena itu ia berharap momen ulang tahun ini bisa dimanfaatkan untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri apa yang telah bisa dilakukan untuk kemajuan institusi khususnya di FS Unwar dan Unwar pada umumnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti,M.Si., mengucapkan selamat ulang tahun ke-37 FS Unwar. Ia mengatakan di masa pandemi ini ada banyak hal yang bisa dipelajari dan menjadi pembelajaran bersama karena di bidang pendidikan ada berbagai macam tantangan, hal yang sama juga kepada mahasiswa. Pandemi Covid-19 ini telah banyak memberikan inovasi dan tantangan dalam berbuat sesuatu. Satu kata kunci adalah bagaimana bisa merubah mindset kita dalam hal melaksanakan swadharma kita masing-masing.

Humas Unwar Melaporkan.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA