Sosialisasi Jabatan Fungsional Dosen Universitas Warmadewa Tahun 2022

Oleh : | Senin, 14 November 2022 | Dibaca : 57 Pengunjung

Sosialisasi Jabatan Fungsional Dosen Universitas Warmadewa Tahun 2022

Universitas Warmadewa melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) menyelenggarakan Sosialisasi Jabatan Fungsional Dosen Tahun 2022 di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mandapa pada Senin (14/11/22).

Hadir sebagai narasumber Dr. I Wayan Budiarta, S.S., M.Hum., yang dimoderatori oleh Wakil Rektor I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si. Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., menyambut baik kegiatan sosialisasi jabatan fungsional bagi dosen ini. Ia mengatakan bahwa tujuan dari diselenggarakannya sosialisasi ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman para dosen yang pada saat ini belum memiliki jabatan fungsional. Jabatan fungsional dikatakan adalah salah satu bentuk akuntabilitas institusi yang menunjukkan bahwa institusi tersebut serius menggarap SDM pendidikan karena di dalam konsep pendidikan, komponen SDM merupakan komponen yang paling penting. Rektor berharap setelah kegiatan sosialisasi ini selesai, para dosen baru diwajibkan untuk segera mengusulkan jabatan fungsionalnya masing-masing.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan bahwa jabatan fungsional itu adalah ibarat SIM bagi seorang dosen oleh karena itu jika seorang dosen tidak memiliki SIM maka dikatakan tidak layak menjadi seorang dosen. Ia menegaskan agar semua menyatukan langkah dalam meningkatkan SDM demi kemajuan Unwar. Setiap dosen dikatakan wajib mengurus jabatan fungsional agar semua mengerti dan paham yang harus dikerjakan untuk mendapatkan SIM Card sebagai seorang dosen, dan bisa menjadi dosen yang hebat, sukses, dan bisa membawa mimpi Warmadewa beberapa tahun ke depan. 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA