Warmadewa Muda Awards 2022 "170 penghargaan diterima oleh Mahasiswa/Tim yang Berprestasi Periode II Tahun 2022"

Oleh : | Kamis, 29 Desember 2022 | Dibaca : 221 Pengunjung

Warmadewa Muda Awards 2022 "170 penghargaan diterima oleh Mahasiswa/Tim yang Berprestasi Periode II Tahun 2022"

Pemberian rewards dihadiri oleh Perwakilan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar yang diwakili WR III, Dekan di lingkungan Unwar, Direktur Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi, WD III, Pembina dan Pelatih Unitas, serta seluruh mahasiswa penerima Warmadewa Muda Awards Periode II Tahun 2022 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama pada (29/12/22).

Warmadewa Muda Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non akademik. Selain kepada mahasiswa, rewards ini juga diberikan kepada pembina, pelatih, dan pembimbing mahasiswa dalam meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik. Pada setiap tahunnya, Warmadewa Muda Awards diselenggarakan selama 2 kali sebagai wujud apresiasi terhadap mahasiswa atas prestasi yang diraih baik tingkat regional, nasional, dan internasional. Periode pertama diberikan pada bulan September 2022 dengan 157 prestasi dan periode bulan Desember 2022 dengan 170 prestasi. Adapun penghargaan tersebut terdiri dari bidang akademik 1 Tingkat Regional, 23 Tingkat Nasional , 13 Tingkat Internasional, sedangkan untuk Non Akademik sebanyak 45 Tingkat Regional, 87 Tingkat Nasional, dan 1 Tingkat Internasional.

Wakil Rektor III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, ST., MT., IPU ASEAN, Eng., dalam laporannya menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh mahasiswa dan tim mahasiswa yang telah meraih prestasi untuk Unwar. Prestasi yang diraih baik dari bidang akademik dan non akademik mulai dari tingkat regional, nasional, dan internasional dapat mengharumkan nama baik alamamater Universitas Warmadewa. Ke depan prestasi ini agar mampu dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk seluruh bidang. Di Unwar saat ini, Rektor telah memberikan kebijakan khusus bagi mahasiswa yang telah lolos PKM dan PIMNAS dengan bebas tugas akhir (Skripsi). Kebijakan ini merupakan apresiasi yang dapat memotivasi mahasiswa dalam meraih prestasi khususnya untuk raihan hibah PKM. Raihan pada tahun 2022 yang membanggakan juga yakni salah satu Unitas PMHD Unwar juga telah meraih HKI. Nanti juga harapannya dari masing-masing unitas atau organisasi mahasiswa lainnya dapat meraih HAKI atau Paten. Tujuan pemberian rewards bagi mahasiswa ini sebagai penghargaan untuk dapat meningkatkan kapasitas diri dalam berkompetisi serta peningkatan raihan prestasi kedepannya. Khusunya pada tahun 2023, bidang kemahasiswaan akan lebih memfokuskan dalam partisipasi pada kegiatan internasional untuk akademik dan non akademik sesuai dengan renstra Unwar yang dimulai dari tingkat ASEAN seperti Asean University Game 2023, Universiade 2023, Lomba Karya Tulis Internasional, dan even lainnya. Dalam kompetisi tersebut, Unwar akan berpartisipasi dalam kompetisi Panjat Tebing, Pencak Silat, dan Bulutangkis. Unversitas Warmadewa juga akan selalu memberikan prioritas beasiswa bagi mahasiswa dan calon mahasiswa yang memiliki prestasi. Calon mahasiswa yang memiliki prestasi baik di bidang akademik dan non akademik dapat bergabung bersama Unwar tanpa melalui tes dan langsung mendapatkan beasiswa dari pemerintah atau yayasan. Hal inilah yang menunjukan perhatian yang besar bagi mahasiswa yang memiliki prestasi. Berdasarkan urutan Simkatmawa (Sistem Pemeringkatan Bidang Kemahasiswan), Universitas Warmadewa pada tahun 2021 berada pada tingkatan 234 dan di tahun 2022 meningkat jadi peringkat 113. Harapannya di tahun 2023 bisa berada dibawah 100 besar. Selain itu, capaian di Tahun 2023 yang perlu ditingkatkan kembali adalah jumlah keikutsertaan mahasiswa Unwar dalam program Kampus Merdeka seperti Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) dan Program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA). [ds].

 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA