PPs Unwar Rayakan HUT Ke-11, Raihan Akreditasi Unggul Prodi MKn Jadi Kado Spesial HUT

Oleh : | Sabtu, 24 Juni 2023 | Dibaca : 233 Pengunjung

PPs Unwar Rayakan HUT Ke-11, Raihan Akreditasi Unggul Prodi MKn Jadi Kado Spesial HUT

Program Pascasarjana Universitas Warmadewa merayakan puncak HUT ke-11 yang dirangkaikan dengan syukuran atas raihan akreditasi unggul Prodi Magister Kenotariatan (MKn) PPs Unwar di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar, Sabtu (24/6/23). Perayaan tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih selama setahun terakhir.

Ketua Panitia HUT, Dr. Ida Bagus Udayana, SE.,MM., mengatakan beberapa kegiatan tridharma telah dilakukan serangkaian HUT ke-11 PPs Unwar diantaranya seminar internasional, kuliah tamu, pengabdian kepada masyarakat internasional yang dilakukan di Desa Sanur, dan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Yayasan Sayangi Bali. HUT merupakan suatu evaluasi bagi civitas akademika PPs Uwnar untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan ke depan dan mengapresiasi yang telah diraih selama setahun terakhir untuk menjadi motivasi agar lebih baik ke depannya.

Direktur PPs Unwar, Dr. Dra. Anak Agung Rai Sita Laksmi, M.Si., mengungkapkan dalam perjalanan 11 tahun ini PPs Unwar telah tumbuh dan berkembang secara bertahap, hal tersebut terlihat baik dari segi input, output, maupun outcome. Salah satunya adalah Prodi MKn berhasil meraih akreditasi unggul yang menjadi kado istimewa bagi PPs Unwar pada HUT ke-11 ini. Meskipun demikian, raihan akreditasi unggul Prodi Mkn ini bukan akhir dari pengembangan PPs Unwar untuk mencapai Visi PPs Unwar karena masih banyak tantangan serta pesaing oleh karena itu pihaknya akan terus melakukan inovasi, instrospeksi diri, dan menyiapkan peningkatan mutu serta pelayanan. Dengan demikian, PPs Unwar ke depan menjadi tempat pilihan yang terbaik untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3. “Target tahun depan, kami ingin selalu meningkatkan mutu dan akreditasi prodi lainnya agar meraih unggul. Untuk tahun 2023, kami targetkan Magister Manajemen meraih akreditasi unggul untuk itu perlu dukungan dari berbagai pihak dan kerja keras dari seluruh tim,” ujar Rai Sita Laksmi.

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., mengucapkan selamat HUT ke-11 PPs Unwar. Diusianya yang terbilang masih muda, PPs Unwar telah mampu mengembangkan 7 Prodi S2 dan 1 Prodi S3. Bahkan, kini 2 PPs telah meraih akreditasi unggul yaitu, Prodi Magister Linguistik dan Prodi Magister Kenotariatan. Prof. Pandit berharap dengan kado akreditasi unggul Prodi MKn pada HUT ke-11 ini, mampu menjadi motivasi bagi prodi lainnya untuk bisa meraih akreditasi unggul. Dengan demikian, atmosfer pendidikan di PPs Unwar semakin meningkat. Begitu juga dengan kualitas pendidikannya semakin meningkat sehingga, mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang S2 maupun S3. Di samping juga mampu menghasilkan lulusan yang bermanfaat bagi masyarakat, mitra, dan bagi industri.



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA