Evaluasi Lapangan Program Profesi Insinyur FTP Unwar

Oleh : | Kamis, 13 Juli 2023 | Dibaca : 508 Pengunjung

Evaluasi Lapangan Program Profesi Insinyur FTP Unwar

Universitas Warmadewa melalui Fakultas Teknik dan Perencanaan menerima Tim Evaluasi Lapangan Dirjen Kelembagaan Kemendikbud terhadap pengusulan Program Profesi Insinyur FTP Unwar di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa pada Kamis (13/07/23). Hadir sebagai Tim Evaluasi Lapangan Dr. Ing. Silviana, ST, MT, IPM, Asean.Eng dari Universitas Diponegoro, Dr. Ir. Mohamad Satori, MT., IPU dari Universitas Islam Bandung, dan tim dari Direktorat Kelembagaan Kemendikbud.

Rektor Unwar, Prof. Dr.Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Pembentukan Program Studi Program Profesi Insinyur di Universitas Warmadewa adalah sebagai salah satu wujud realisasi pengimplementasian UU No. 11 Tahun 2014, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menerbitkan Permenristekdikti No. 35 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Program Studi Program Profesi Insinyur sehingga kami sebagai lembaga pendidikan menjembatani peraturan tersebut dengan membuat Tim pembentukan Prodi PPI dengan SK Rektor No.482/UNWAR/KP-02/2022 tanggal 17 Februari 2022 dengan Fakultas Teknik dan Perencanaan sebagai unit pengelolanya. Dari linimasa tersebut, tim pembentukan telah menyusun rencana sekaligus mengimplementasikannya selama hampir 1,5 tahun guna memenuhi instrumen persyaratan yang diwajibkan dalam pembentukan Program Studi PPI ini.

Tujuan dibukanya PS PPI Unwar sejalan dengan Renstra Universitas Warmadewa dalam pengembangan institusi sesuai Visi dan Misi Unwar “Menjadi Universitas Bermutu yang Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Tahun 2034" sehingga tujuan pokok dibukanya PSPPI Unwar adalah untuk mencetak insinyur yang tidak hanya memiliki kompetensi tinggi dan profesional namun juga untuk terbangunnya integritas, moralitas, dan tanggung jawab terutama terkait keselamatan dalam menjaga martabat publik dalam perencanaan, pelaksanaan, pengoperasian, pengelolaan, monitoring, dan evaluasi yang bermutu berwawasan ekowisata dan berdaya saing global. Dalam penyelenggaraan proses pembelajaran  di PSPPI Universitas Warmadewa telah disiapkan sarana dan prasarana secara offline atau luring dengan ruang administrasi, ruang kelas, ruang diskusi, ruang baca di Gedung Blok F (Pascasarjana), dan Gedung Blok G (Fakultas Teknik dan Perencanaan) sedangkan secara luring melalui LMS (Learning Manajement System) Universitas Warmadewa by moodle system yang dirancang untuk memantau mengevaluasi proses pembelajaran (offline, online dan hybrid). [dd]

 



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA