Unwar Lepas 256 Wisudawan Pada Wisuda Ke-74 Periode I 2024

Oleh : | Sabtu, 27 Januari 2024 | Dibaca : 714 Pengunjung

Unwar Lepas 256 Wisudawan Pada Wisuda Ke-74 Periode I 2024

Universitas Warmadewa menggelar Wisuda ke-74 Periode I Tahun 2024 dengan melepas 256 wisudawan oleh Rektor Unwar pada Sabtu (27/1/2024). Berbeda dengan wisuda tahun-tahun sebelumnya, wisudawan kali ini menerima ijazah dan transkrip nilai dalam dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris selain buku wisuda yang sudah berbasis digital.

 

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP., mengatakan dari hasil tracer studi terakhir tahun 2023, sebanyak 88,4% lulusan tahun 2021 telah mendapat pekerjaan dengan masa tunggu lulusan 2,73 bulan, dengan kesesuaian bidang kerja 85,60%. Bahkan lulusan tersebut telah bekerja pada perusahaan regional sebanyak 44,5%, perusahaan nasional 54,5%, dan perusahaan internasional 1% sedangkan 99,80% kinerja lulusan pada beberapa instansi memiliki kategori sangat puas dan puas. “Sampai saat ini jumlah alumni adalah 41.962 orang yang merupakan aset yang harus dirangkul dan diberdayakan agar berkontribusi untuk pengembangan Unwar ke depan,”.

 

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bagaimana Unwar setiap tahunnya selalu memberikan pelayanan kepada dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan pengguna lulusan, selain menginformasikan capaian kerja sama yang telah berhasil diimplementasikan baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. Program beasiswa yang menjadi daya tarik mahasiswa juga disampaikan dengan harapan dapat menjadi motivasi untuk melanjutkan kuliah dan berprestasi. Hal ini terbukti dari perolehan prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik yang telah dicapai Unwar belakangan ini.

 

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan, orangtua, dan keluarga sembari mengucap syukur atas keberhasilan yang diraih. Ia berpesan agar para alumni memiliki karakter Sapta Bayu, critical thinking, cerdas, inovatif, solutif, dan profesional. Dengan keunggulan yang dimiliki ini diharapkan mampu mengembangkan potensi dan memenangkan kompetisi guna meraih cita-cita. “Kita yakin dan percaya dengan kekuatan Sapta Bayu sebagai Spirit Sri Ksari Warmadewa didukung dengan soliditas, solidaritas, dan saling percaya, kita mampu menjadikan Warmadewa sebagai Perguruan Tinggi terkemuka dambaan masyarakat,” ujarnya.

 

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII, Dr. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T, berharap agar para lulusan Unwar jangan berhenti belajar dan menyerap ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang begitu cepat dan pesat sehingga mampu menjadi generasi muda penerus pembangunan dan pemegang estafet kepemimpinan yaitu menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan unggul. [cw]



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA