Rektor Lantik Pengurus ORMAWA Unwar

Oleh : | Rabu, 31 Januari 2024 | Dibaca : 101 Pengunjung

Rektor Lantik Pengurus ORMAWA Unwar

Universitas Warmadewa melaksanakan Pelantikan Bersama Pengurus Organisasi Kemahasiswaan Unwar pada Rabu (31/01/2024) di Auditorium Widya Sabha Uttama. Kesebelas pengurus baru organisasi kemahasiswaan yang dilantik adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Unwar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unwar, Marching Band Warmadewa (MBW), Pasemetonan Mahasisya Hindu Dharma (PMHD) Unwar, Gita Sri Kesari Warmadewa (GSK), Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Unwar, Korps Suka Relawan (KSR) PMI Unit Unwar, Unitas Penalaran dan Jurnalistik (UPJM), Teater Kampus Warmadewa, Pencak Silat Unwar, dan Forum Mahasiswa Islam (Formasi) Unwar.

 

Wakil Rektor Bidang Kerja sama, Humas, dan Kemahasiswaan Dr. I Nyoman Sujana, S.H., M.Hum., mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengkonsep pelantikan bersama seluruh organisasi kemahasiswaan agar adanya rasa kebersamaan antar-organisasi kemahasiswaan. Menurutnya kebersamaan dan kesamaan visi merupakan modal penting untuk mewujudkan Visi Misi Unwar 2034. “Kegiatan akademik dan nonakademik harus berimbang agar kita bisa mewujudkan visi ke depan yang unggul dan memiliki daya saing. Kegiatan akademik dan nonakademik tersebut merupakan ujung tombak kinerja prodi sehingga saat ini penggunaan dana tidak untuk seremonial tetapi sepenuhnya untuk mendukung visi misi lembaga,” ucapnya.

 

Rektor Unwar Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, M.P., mengapresiasi pelantikan bersama organisasi kemahasiswaan karena dapat berjalan efisien. Ia menyadari mahasiswa yang aktif senang berorganisasi namun ditekankan agar mereka tidak terlena terhadap keriuhan organisasi semata sampai melupakan tugasnya sebagai mahasiswa. Saya berharap tidak ada mahasiswa yang tamat lebih dari 7 tahun tetapi harus tamat tepat waktu yaitu 4 tahun dan bahkan jika memungkinkan 3,5 tahun,” katanya. Organisasi kemahasiswaan lanjutnya, idealnya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan diri dan membangun relasi. Mahasiswa memiliki rentang waktu selama setahun untuk hal itu. “Bagi waktu sebaik-baiknya antara organisasi dan tugas anda sebagai mahasiswa. Jangan sampai IPK saat diwisuda di bawah rata-rata sehingga tidak bisa bersaing di dunia kerja. Saya berharap mahasiswa bisa tamat dengan IPK di atas rata-rata,” tandasnya.

 

Sekretaris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Ir. I Ketut Sugihantara, MSA., mengatakan bahwa yayasan akan selalu memberi dukungan dan apresiasi terhadap setiap kegiatan akademik dan nonakademik untuk mewujudkan Visi Misi Unwar Tahun 2034. “Menuju cita-cita itu, kita tidak bisa sendirian. Kita harus berkolaborasi, bersinergi, dan berinovasi untuk memaksimalkan semua aktivitas di masing unit-unit,” pungkasnya. Menurutnya mahasiswa adalah garda terdepan untuk mewujudkan Visi Misi Unwar. Ia juga menekankan agar mahasiswa tidak boleh lupa dengan institusi tempat mereka dilahirkan. “Sekali lagi saya atas nama yayasan mengucapkan selamat atas pelantikan, jaga komitmen dan tetap berprestasi,” ucapnya. [dd]



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA