LKMM-TD FISIP Unwar Tahun 2024

Oleh : | Rabu, 27 Maret 2024 | Dibaca : 77 Pengunjung

LKMM-TD FISIP Unwar Tahun 2024

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (warmadewa.ac.id) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2024 dengan tema Optimalisasi Karakter Kepemimpinan Insan Biru Tua Sebagai Social Control yang Logis dan Kritis" di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.

 

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni 27-28 Maret 2024 yang diikuti oleh 85 orang mahasiswa aktif semester II dan IV FISIP Unwar dengan tujuan memberikan gambaran umum kepada peserta LKMM-TD tentang pentingnya memiliki visi misi untuk menghadapi perubahan lingkungan sekitarnya serta memberikan pemahaman tentang dunia organisasi kemahasiswaan di FISIP Unwar. Adapun narasumber yang mengisi materi hari pertama (27 Maret 2024) adalah Putu Suprapti Santy Sastra dengan materi Public Speaking dan Kepercayaan Diri, I Putu Adi Permana Putra S.AP., M.AP. dengan materi PKM dan Riset, dan ??Ni Luh Sephia Adnyani Putri, S.AP. dengan materi Pentingnya Administrasi Dalam Organisasi. Untuk narasumber hari kedua (28 Maret 2024) adalah I Komang Triska Ananda Dilivianugraha Priantara, BA.IR., M.PPM dengan materi Generasi Milenial dalam Mewujudkan Perubahan Global, Yonathan Andre Baskoro S.H.,LLM., MAP. dengan materi Pentingnya Mengikuti Organisasi untuk Membentuk Pemikiran Kritis dan Kemampuan Social Control, dan Dr. I Made Mangku Pastika, M.M. dengan materi kepemimpinan dan pemecahan masalah.

 

Wakil Dekan Bidang Kerja sama dan Kemahasiswaan FISIP Unwar I Gusti Agung Ayu Yuliartika Dewi, S.AP., M.AP., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan LKMM-TD yang bertemakan “Optimalisasi Karakter Kepemimpinan Insan Biru Tua Sebagai Social Control yang Logis dan Kritis" ini mencerminkan pemahaman mendalam tentang esensi kepemimpinan yang efektif dan bertanggung jawab khususnya untuk Generasi Emas FISIP Unwar. Konsep Insan Biru Tua disini merujuk pada Gen Z atau Generasi Emas dalam menyambut Indonesia Emas yang memiliki figur pengalaman panjang dan kebijaksanaan dalam memimpin.

 

Dengan demikian, tema ini menegaskan bahwa seorang pemimpin terutama dari mahasiswa FISIP harus memiliki kemampuan untuk berpikir kritis, mengambil keputusan secara bijaksana, serta mempertimbangkan dampaknya terhadap masyarakat luas. Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan LKMM-TD ini sendiri adalah untuk memberikan pemahaman mengenai manajemen kegiatan dan team work. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memahami tentang dunia organisasi kemahasiswan di FISIP Unwar dan mampu berpikir secara ilmiah dalam praktek berorganisasi. “Besar harapan saya kepada peserta LKMM-TD Tahun 2024 ini dapat memberikan kontribusi kepada FISIP Unwar salah satunya dengan bergabung melalui organisasi kemahasiswaan serta aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan baik oleh fakultas dan universitas”, ungkapnya. [dd]



BERITA LAINNYA

LIHAT ARSIP BERITA LAINNYA