• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pembukaan Pantomime Festival (Panfest) ke-3 Unwar

  • 31 Juli 2019
  • 114 Pengunjung
Pembukaan Pantomime Festival (Panfest) ke-3 Unwar

Teater Kampus Warmadewa menyelenggarakan Pembukaan Pantomime Festival (Panfest) ke-3 dengan tema Horror in the Cinemime pada Jumat, 26 Juli 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dibuka Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Wakil Rektor I Unwar, Pembina Unitas Teater Warmadewa, Bem dan Unitas di lingkungan Unwar serta peserta Panfest. Panfest berlangsung selama 2 hari dari tanggal 26-27 Juli 2019 yang diikuti oleh 14 grup teater dari SMP, SMA dan Universitas yang ada di Bali.

Ketua Panitia Panfest I Nengah Dodi mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai ajang untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi, sebagai ajang promosi bagi Universitas Warmadewa khususnya Unitas Teater Kampus Warmadewa yang diadakan setiap tahun, sebagai wadah untuk meningkatkan rasa persaudaraan, persahabatan dan kesatuan generasi muda di Unitas Teater Unwar dan masyarakat umum serta sebagai media penyaluran minat dan kreasi bagi pecinta teater dan seni baik di kalangan pelajar, peserta dan masyarakat umum.

Rektor Unwar yang diwakili oleh Wakil Rektor I Unwar Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., memberikan apresiasi yang baik kepada Teater Warmadewa. Ia mengatakan kegiatan kemahasiswaan Unwar agar disetting dengan bagus agar kegiatan ini bisa diakui di Simkatmawa. Diharapkan kegiatan ini dapat dipersiapkan dengan baik kedepannya, sehingga saat diupload di Simkatmawa bisa falid dan bisa sebagai salah satu untuk meningkatkan status kelembagaan untuk menunjang akreditasi.Dalam proses pembelajaran, kegiatan ini lebih banyak ke afektif dan psikomotorik. Catatan orang sukses yaitu jujur dan disiplin. Kalau diterjemahkan kembali ini merupakan keterampilan emosional dan sosial.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., juga memberikan apresiasi kepada Teater Kampus Warmadewa karena sudah 3 kali menyelenggarakan Panfest. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua peserta karena sudah memeriahkan acara Panfest ini. Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini akan lahir artist-artis pantomime yang bisa berlaga tidak hanya di regional Bali tetapi juga bisa di tingkat nasional dan bahkan internasional.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 31 Juli 2019
  • 114 Pengunjung

Lainnya

Pencarian