• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Unwar Kerjasama dengan Saiful Mujani Research Centre menggelar Comparative National Election Project Seminar

  • 08 Agustus 2019
  • 154 Pengunjung
Unwar Kerjasama dengan Saiful Mujani Research Centre menggelar Comparative National Election Project Seminar

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa bekerjasama dengan Saiful Mujani Research Centre menggelar Comparative National Election Project Seminar bertempat di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Unwar Rabu, 7 Agustus 2019. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa, Dekan FISIP Unwar beserta Jajarannya, para Dosen dilingkungan Fisip Unwar, dan Peserta Comparative National Election Project Seminar yang terdiri dari Politisi, Praktisi, Dosen, serta Mahasiswa.

Adapun Narasumber dalam acara tersebut yakni:
1. Robert Mates dari University Strathclyde dengan membawakan materi "Populer Support For Democracy : Which Democrats? What Impact?"
2. Richard Gunther dari Ohio State University dengan membawakan materi "Are Democracies Deconsolidating? And if so, Why?"
3. Pedro Magalhaes dari University of Lisbon dengan membawakan materi "Are Democrats? Understanding of Democracy under different Regimes"
4. R William Ledle dari Ohio State University sebagai Chait For Session 1
5. Paul Beck dari Ohio State University dengan topic materi Trump's Victory in the US and Beyond
6. I Ketut Putra Erawan dari Institute for Peace and Democracy (IPD) dengan topik " Challenge of Democratic Transition and Cosolidation in Souteast Asia: Experiences of Cambodia And Indonesia"
7. Djayadi Hanan dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) sebagai Chair for Session 2.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E, Sp.ParK mengatakan dengan adanya seminar tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap stakeholder yang mengikuti acara seminar tersebut  dalam rangka menambah pengalaman baru tentang demokrasi secara mengkhusus sehingga dapat memperkuat dan meningkatkan proses demokrasi di Indonesia “dengan mendatangkan narasumber yang expert dibidang demokrasi ini diharapkan dapat memberi “feedback” kepada Praktisi,politisi, Dosen, dan mahasiswa yang mengikuti acara ini khususnya mendapat pengalaman baru mengenai demokrasi yang baik. Saya kira kiat-kiat demokrasi yang diberikan nanti kita ambil manfaatnya demi keberlangsungan demokrasi di Indonesia saat ini” tuturnya. Rektor Unwar menambahkan bahwa pentingnya seminar tersebut sangat bermanfaat bagi para dosen di unwar, dalam rangka menambah literasi dalam proses belajar-mengajar di kelas.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 08 Agustus 2019
  • 154 Pengunjung

Lainnya

Pencarian