• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-74 DI UNIVERSITAS WARMADEWA

  • 21 Agustus 2019
  • 153 Pengunjung
UPACARA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE-74 DI UNIVERSITAS WARMADEWA

Universitas Warmadewa melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dan dilaksanakan juga Launching Lagu Sapta Bayu bertempat di Parkir Timur Unwar Sabtu, 17 Agustus 2019. Hadir dalam acara Ketua Yayasan Kesejahteraan Kopri Propinsi Bali, dan Sekretaris Yayasan Kesejahtaraan Kopri Propinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa, Wakil Rektor I Universitas Warmadewa, para Dekan dilingkungan Unwar serta Seluruh Civitas Akademika YKKPB dan Universitas Warmadewa yang hadir.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK mengatakan dengan Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini selaku lembaga pendidikan ia berharap semangat pembangunan harus gelorakan kepada seluruh civitas akademika unwar. Pembangunan dalam hal teraebut adalah proses untuk mencapai cita-cita yang menjadi tujuan lembaga selama ini "Harus ditingkatkan semangatnya dan harus di tingkatkan cita-citanya Tentunya yang bagi mereka yang sedang menjadi mahasiswa agar semangat kebangsaanya benar-benar digelorakan" kata Rektor Unwar.
Selain itu Rektor Mengajak Seluruh Civitas Akademika Unwar untuk tetap menjujung 4 Pilar Kebangsaan khususnya nilai-nilai keanekaragaman "Bhineka Tunggal Ika" "saya mengajak seluruh civitas akademika unwar dan masyarakat pada umumnya Dapat menjadikan peringatan hari kemerdekaan ini sebagai inspirasi sekaligus menjadi motivasi Khususnya 4 pilar kebangsaan dan menjunjung tinggi nilai-nilai keanekaragaman yaitu bhineka tunggal ika" paparnya.  

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti  mengatakan Atas nama keluarga Besar YKKPB sebagai badan penyelenggara Universitas Warmadewa menyambut dengan penuh semangat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. "Pada hari ini juga kami meluncurkan Lagu Sapta Bayu  yang merupakan cerminan dan nilai-nilai dari spirit Sri Ksari Warmadewa yang kita bangun dan kembangkan untuk seluruh civitas akademika Unwar". Ungkapnya. Menurutnya Hal tersebut menjadi keunggulan dari unwar Karena memiliki sprit dan nilai-nilai yang memacu semangat dari seluruh civitas akademika Unwar. "nilai dan spirit imi kita gali dari kearifan lokal yang berasal dari kepemimpinan raja bali yang pertama. Tentu dengan hal terawbut kita ekstrak menjadi simbol patung sapta bayu, dan hari ini kita maknai memvisualisasi patung tersebut menjadi sebuah lagu, dan lagu ini menjadi lagu wajib bagi seluruh civitas akademika unwar dan civitas akademika YKKPB" paparnya. Menurutnya di dalam syair lagu tersebut termuat nilai-nilai sapta bayu yakni 7 kekuatan Universitas Warmadewa, 7 spirit dan semangat untuk membangun masyarakat bangsa dan negara.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 21 Agustus 2019
  • 153 Pengunjung

Lainnya

Pencarian