• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Workshop Revisi Visi, Misi, dan Kurikulum FISIP Unwar Tahun 2019

  • 21 Agustus 2019
  • 211 Pengunjung
Workshop Revisi Visi, Misi, dan Kurikulum FISIP Unwar Tahun 2019

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Workshop Revisi Visi, Misi, dan Kurikulum pada Selasa, 20 Agustus 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar Acara dihadiri Dekan FISIP Unwar, para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan di lingkungan FISIP Unwar, Kepala UPMF, serta dosen dan Bem di lingkungan FISIP Unwar.

Acara diisi dengan pemaparan materi "Ekowisata dalam Pengembangan Visi, Misi dan Kurikulum FISIP" oleh Dr. I Made Suniasta Amertha, SS., M.Par., dilanjutkan dengan pemaparan materi "Kurikulum Perguruan Tinggi di Era Industri 4.0 oleh Dr. I Wayan Gede Suacana, M.Si., kemudian Pembahasan Visi, Misi FISIP Unwar oleh Wakil Dekan I, dan Pembahasan Kurikulum Masing-Masing Prodi.

Dekan FISIP Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengatakan visi misi merupakan mimpi kita kedepan. Visi lebih kepada gambaran secara garis besar tujuan utama atau cita-cita dari sebuah organisasi/instansi di masa mendatang atau masa depan. Sedangkan misi sendiri lebih kepada gambaran dari langkah-langkah yang akan dikerjakan untuk bisa mewujudkan cita-cita tersebut. Sedangkan kurikulum merupakan aspek sentral dalam proses pembelajaran. Untuk itu diperlukan upaya simultan secara berkala agar kurikulum dapat sesuai perkembangan jaman. Disisi lain banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam penyusunan atau revisi kurikulum. Selain kondisi internal prodi, kondisi dan tuntunan masyarakat terhadap lulusan prodi, serta sistem nilai yang berlaku dalam masyarakat tersebut juga harus menjadi dasar pijak pembuatan dan revisi kurikulum. Secara umum sumber daya manusia Indonesia sesungguhnya memiliki potensi yang sangat besar untuk perkembangan dan menjadi yang terdepan jika bersaing pada level regional atau internasional, sesuai dengan visi Unwar yaitu menjadi universitas bermutu yang berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034. Para stake holder didatangkan dengan tujuan untuk memberikan masukan terhadap kompetensi lulusan atau alumni yang mereka butuhkan di lapangan kerja.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 21 Agustus 2019
  • 211 Pengunjung

Lainnya

Pencarian