• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Program Reguler B FEB Unwar Gelar Kuliah Perdana

  • 06 September 2019
  • 102 Pengunjung
Program Reguler B  FEB Unwar Gelar Kuliah Perdana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa menggelar Kuliah Perdana Mahasiswa Kelas Reguler B  Periode Semester Ganjil 2019/2020 pada Kamis, 5 September 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Wakil Rektor II Unwar, Dekan dan para Wakil Dekan FEB Unwar, Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FEB Unwar, Ketua Pengelola Kelas Reguler B FEB Unwar, Pejabat Struktural FEB Unwar, Dosen dan staf di lingkungan FEB Unwar serta para peserta Kuliah Perdana.

Dekan FEB Unwar Dr. I Made Sara, SE., MP., menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang bertujuan mengenalkan sistem pembejalaran yang akan mereka jalani serta menyambung tali kekeluargaan antar civitas akademika. Tahun akademik 2019/2020 ini, program Reguler B FEB Unwar menerima 331 mahasiswa baru, yang didominasi kalangan entrepreneur, karyawan dan beberapa pegawai negeri. "Meski mereka kuliah sore hingga malam dan sambil kerja, tapi mereka wajib mengenal lingkungan kampus dan sistem di dalammnya. Jadi sebetulnya sama dengan Reguler A," pungkasnya.

Selaku pimpinan fakultas, ia mendorong mahasiswa Reguler B agar menyelesaikan studi tepat waktu. Bahkan menurutnya beberapa mahasiswa Reguler B justru menyelesaikan studi lebih cepat dengan nilai lebih tinggi dari mahasiswa Reguler A. "Mungkin karena mahaiswa Reguler B lebih leluasa mengatur waktu dan punya pengalaman kerja," imbuhnya sembari mengatakan proses yudisum dan wisuda program Reguler A dan B selalu digelar bersamaan.

Kepercayaan masyarakat terhadap FEB Unwar, lanjutnya, kian meningkat tiap tahun, terbukti dari jumlah penerimaan mahasiswa baru yang menunjukkan grafik signifikan. Program Reguler B dibuka untuk memberi kesempatan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan pekerjaan masing-masing. Diharapkan antara mahasiswa Program Reguler A  dan B saling memotivasi demi memajukan lembaga. "Mereka bisa saling memotivasi. Mahasiswa Reguler A bisa belajar berwirausaha dari yang Reguler B, serta belajar bagaimana membagi waktu antara kukiah dengan pekerjaan," pungkasnya.

Acara diawali dengan Kuliah Perdana dari Dekan FEB Unwar dilanjutkan dengan perkenalan dosen-dosen di lingkungan FEB Unwar, Ceramah Akademik oleh Wakil Dekan I FEB Unwar, Penjelasan terkait administrasi oleh Bendahara Kelas Reguler B Unwar dan Penjelasan sistem input KRS oleh Kabag Akademik Reguler B FEB Unwar.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 06 September 2019
  • 102 Pengunjung

Lainnya

Pencarian