• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Yudisium Ke-60 FTP Unwar

  • 06 September 2019
  • 63 Pengunjung
Yudisium Ke-60 FTP Unwar

Melepas sebanyak 181 orang calon sarjana yang yang terdiri dari 84 orang jurusan Teknik Sipil dan 97 orang jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa (FTP Unwar) menggelar upacara yudisium di Mutiara Ball Room Nikki Hotel Denpasar, Kamis 5 September 2019. Yudisium kali ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di hotel karena jumlahnya terbanyak. Dengan tambahan ini, total lulusan FTP Unwar sebanyak 2.488 orang. Sementara, jumlah mahasiswa aktif sebanyak 877 orang, terdiri atas 405 orang jurusan Teknik Sipil dan 472 orang jurusan Arsitektur.

Para Yudisiawan dilepas langsung oleh Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, M.T., didampingi para Wakil Dekan yang dihadiri Ketua dan Sekretaris Jurusan Teknik Sipil dan Arsitektur, Pengurus Kabatek, Pengurus Persatuan Orang Tua Mahasiswa (POM), serta seluruh dosen FTP Unwar. Dekan FTP Unwar, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, M.T., mengatakan sesuai dengan spirit Sapta Bayu dan program pemerintah, FTP Unwar terus berupaya untuk meningkatkan mutu lulusan menuju SDM yang unggul. Apalagi, saat ini FTP Unwar tengah merevisi visi dan misi dari lingkungan kepariwisataan menjadi ekowisata, peningkatan kinerja penelitian, jurnal internasional, dan implemetasi PPEPP (Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian dan Peningkatan) yang semakin nyata. Selain itu, juga penerapan 9 kriteria Borang SAPTO dengan 26 standar melaui RKAT.

Untuk memperkuat SDM, dikatakan bahwa saat ini 10 orang dosen FTP Unwar sedang menempuh pendidikan Doktor (S3) di dalam negeri dan luar negeri (Taiwan). Di samping juga akan menambah dosen baru untuk mengganti beberapa dosen yang telah pensium. Sementra itu, untuk meningkatkan akreditasi Program Studi (Prodi), Dekanat sebagai Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dan Prodi akan terus didorong untuk mengarankan agar tugas-tugas yang dibuat oleh mahasiswa selama proses pembelajaran agar sesuai dengan program Ristekdikti. Seperti, PKM, Artikel Jurnal, lomba atau sayembara tingkat nasional dan internasional, serta kutipan Karya Ilmiah Dosen oleh mahasiswa sebanyak mungkin. "Syukur tahun ini beberapa orang mahasiswa kami sudah bisa menggapai prestasi internasional,"ungkap Prof. Runa.

Dalam upaya melahirkan output yang berkualitas, lanjut Prof. Runa bahwa dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020, FTP Unwar menerapkan dua tambahan testing khusus keteknikan agar kualitas input lebih baik. Sehingga kualitas output juga lebih baik dan masa studi tepat waktu 4 tahun lebih banyak. "Jika diantara 181 orang alumni ini ada yang berminat studi lanjut ke S2, maka kami tentu akan sangat senang,"ujarnya.

Pihaknya berharap agar para yudisiawan dimanapun bekerja nanti agar selalu menjaga nama baik almamater dan dapat membantu FTP Unwar yang berkaitan dengan kelengkapan data dalam pelaksanaan tracer study, baik langsung maupun melalui KABATEK. Sebab, hal ini sangat besar pengaruhnya dalam rangka peningkatan akreditasi Prodi. "Kami juga mohon bantuan doanya agar FTP Unwar segera dapat ijin menyelenggarakan program S2, yaitu Magister Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan yang kali ini merupakan pengajuan untuk yang ketiga kalinya,"pungkasnya.

  • 06 September 2019
  • 63 Pengunjung

Lainnya

Pencarian