• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

GALERI INVESTASI FEB UNWAR GELAR SOSIALISASI DAN EDUKASI AKses

  • 30 September 2019
  • 87 Pengunjung
GALERI INVESTASI FEB UNWAR GELAR SOSIALISASI DAN EDUKASI AKses

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Warmadewa bekerjasama dengan BNI Sekuritas, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan SOSIALISASI DAN EDUKASI AKses (Acuan Kepemilikan Sekuritaas) "Investasi Menjadi Lebih Nyaman" pada Jumat, 27 September 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.

Acara dihadiri oleh Dekan FEB, Wakil Dekan III FEB, Kepala Kantor BEI (Bursa Efek Indonesia) KP Denpasar, Ketua dan Sekretaris Prodi di lingkungan FEB, Perwakilan KSEI (PT Kustodian Sentral Efek Indonesia), Perwakilan KPEI (PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia), Perwakilan SIPF (Securities Investor Protection Fund), Branch Manager BNI Sekuritas, Perwakilan Galeri Investasi (Unud, Undiknas, Undiksha, Unhi, Univ. Ngurah Rai, Univ. Dhyana Pura, Univ. Triatma Mulya, Unmas, Institut Teknologi dan Bisnis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer), Pejabat Struktural dan Dosen di lingkungan FEB, serta seluruh peserta sosialisasi.

Narasumber I : Amrizal Arief (Kepala Unit Pengembangan Layanan - Perwakilan KSEI)
Narasumber II : M. Nofri Rolla (Unit Pinjam Meminjam Efek dan REPO - Perwakilan KPEI)
Narasumber III : Bayu Priguna (Unit Keanggotaan Klaim dan Manajemen Resiko - Perwakilan SIPF)
Moderator : Made Pratiwi Dewi, S.E., M.M. (Ketua Galeri Investasi FEB Unwar)

Dekan FEB Unwar Dr. I Made Sara, S.E., M.P., setiap produk investasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka setiap investor harus bisa mencari kelebihan dan kekurangan dari produk investaai tersebut sesuai dengan kebutuhan investasi yang diinginkan. Untuk mencari kekurangan dan kelebihan pada suatu produk investasi, diwajibkan untuk memgenal produk investasi tersebut. Sebaiknya, dalam memilih investasi yang aman hendaknya dengan melakukan investasi pada produk-produk investasi yang banyak ditawarkan oleh lembaga keuangan yang disertai dengan prinsip kehati-hatian dan dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Disamping itu, sebaiknya memilih produk investasi yang memiliki badan hukum dan izin usaha dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai informasi terkait Fasilitas AKses (Acuan Kepemilikan Sekuritas) yang merupakan sarana informasi yang merupakan hak setiap investor untuk dapat mengakses dan memonitor data posisi serta mutasi efek dan sekuritas miliknya, yang disimpan investor dalam Sub Rekening Efek di KSEI secara online dan pemantau portofolio investasi serta perlindungan investor di pasar modal.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 30 September 2019
  • 87 Pengunjung

Lainnya

Pencarian