• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

FORMASI Unwar menyelenggarakan Pembukaan dan Technical Meeting (TM) Pengabdian Mahasiswa Muslim Unwar Tahun 2019

  • 30 September 2019
  • 165 Pengunjung
FORMASI Unwar menyelenggarakan Pembukaan dan Technical Meeting (TM) Pengabdian Mahasiswa Muslim Unwar Tahun 2019

Forum Mahasiswa Islam Universitas Warmadewa (FORMASI) Unwar menyelenggarakan Pembukaan dan Technical Meeting (TM) Pengabdian Mahasiswa Muslim Universitas Warmadewa Tahun 2019 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar pada 28 September 2019. Acara dihadiri oleh Rektor Unwar yang diwakili oleh WR III Unwar, Kabag. Kemahasiswaan Unwar, Ketua FORMASI, Panitia, dan seluruh peserta PMM 2019.

Ketua Umum FORMASI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan dan peserta yang mengikuti PMM 2019. PMM merupakan salah satu program kerja rutin setia tahun oleh FORMASI. Tema kegiatan ini adalah Menumbuhkan Kepekaan Sosial Antar Sesama Melalui Bakti Sosial dengan Sikap Toleransi. Tujuan kegiatan ini adalah memberikan edukasi mengenai organsasi Islam, implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, menumbuhkan solidaritas antar sesama. Sehingga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar dan mempererat tali persaudaraan kita.

Rektor Unwar yang diwakili oleh WR III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang besar kepada panitia atas penyelengaraan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, kita mengajak seluruh mahasiswa untuk menjaga bersama-sama kampus Unwar dan terus meningkatkan solidaritas dengan seluruh civitas Unwar.

Kegiatan ini sesuai dengan implimentasi dari spitit sapta bayu yaitu dalam menjaga solidaritas seluruh civitas akademika sehingga tercipta hubungan yang baik. Selain itu WR III Unwar juga mengajak seluruh mahasiswa Islam dan Anggota FORMASI Unwar aagar ikut berpartisipasi dalam berbagai kompetisi salah satunya yaitu Komperisi MTQ dalam PEKSIMINAS nantinya. Sampai saat ini Unwar belum pernah mengirimkan perwakilannya dalam kompetisi MTQ, sehingga harapan yang sangat besar apabila Unwar dapat mengirimkan perwakilannya.

FORMASI ini merupakan salah satu organisasi yang memiliki solidaritas tinggi. Hal ini terbukti saat FORMASI ikut turun berpartisipasi dan melakukan penggalian dana dalam membantu korban bencana alam letusan Gunung Agung dan gempa bumi di Lombok. Tolerasi inilah yang harus dibangun bersama-sama. Harapan dari pelaksanaan PMM ini dapat diselenggarakan secara konsisten dan ini juga nantinya bermanfaat dalam meningkatkan akreditasi Unwar. Selain itu banyak hal yang dapat diperoleh dari kegiatan PMM 2019 ini, salah satunya dapat manjadikan permasalahan dan temuan di lapangan nanti sebagai PKM. Sehingga PKM yang dihasilkan dapat menambah produktivitas PKM di Unwar.

Pembukaan dan Tecnical Meeting PMM 2019 dibuka langsung dengan pemukulan Gong oleh WR III Unwar didampingi Kabag Kemahasiswaan, Ketua Umum FORMASI, dan Ketua Panitia PMM 2019. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan-bantuan dan alat kebersihan dari WR III Unwar kepada Peserta PMM 2019.  Kegiatan PMM 2019 dengan tema "Menumbuhkan Kepekaan Sosial Antar Sesama Melalui Bakti Sosial dengan Sikap Toleransi" pada 4-6 Oktober 2019 di Bumi Perkemahan Margarana, Tabanan.

Humas BAPPSIK Melaporkan.

  • 30 September 2019
  • 165 Pengunjung

Lainnya

Pencarian