• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Lomba Essay Tingkat Nasional & Regional

  • 18 November 2019
  • 76 Pengunjung
Lomba Essay Tingkat Nasional & Regional

Dalam rangka HUT Badan Kekeluargaan (BK) ke-35 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (Fisip Unwar) digelar Lomba Essay Tingkat Nasional dan Regional dengan tema "Kebersamaan Dalam Nuansa Ilmiah" pada Sabtu, 16 November 2019 di Ruang Sri Kesari Warmadewa Mandapa. Acara dibuka langsung oleh Rektor Unwar, dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan Fisip Unwar, Pejabat Struktural di lingkungan Fisip Unwar, Dosen dan Pegawai di lingkungan Fiaip Unwar, para Dewan Juri, Pembina Tim peserta lomba essay, DPM dan BEM Fisip Unwar, dan seluruh peserta lomba essay.

Ketua Panitia I Putu Giri Prasta Sentana dalam laporannya mengatakan lomba essay ini merupakan sebuah rangkaian dari rentetan acara dalam HUT BK ke-35 Fisip Unwar, yang sebelumnya sudah diaksanakan kegiatan Pengmas, Seminar Regional, Tirta Yatra dan Lomba Debat tingkat SMA/SMK Regional. Dan hari ini dilaksanakan Lomba Essay yang selanjutnya akan dilaksanakan Festival Biru Tua dan yang terakhir adalah Malam Puncak dan Reuni Akbar. Adapun tujuan diselenggarakannya lomba essay ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa maupun mahasiswa, mengembangkan kemampuan siswa dan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah, menghasilkan ide-ide inovatif dan kreatifitas di bidang pendidikan, untuk memfasilitasi para peserta lomba essay  dalam mengembangkan minat dan bakat menulis, dan ini sebagai ajang untuk memperkenalkan Fisip Unwar di kalangan masyarakat.

Ketua BEM Fisip Unwar I Gede Purba Darmananda mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba essay ini adalah kegiatan akademik yang diselenggarakan oleh BEM Fisip Unwar yang berpegang teguh pada Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Spirit Sapta Bayu. Disamping itu pelaksanaan lomba essay tahun ini sudah memasuki tahun kedua untuk tingkat nasional dan regional dengan tujuan mengembangkan kemampuan siswa dan mahasiswa dalam menulis karya ilmiah dan harapannya output dari acara ini dapat menghasilkan kader-kader dan generasi penulis yang nantinya dapat mengharumkan nama sekolah dan universitas masing-masing.

Dekan Fisip Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., berharap melalui kegiatan ini nantinya dapat terlaksana dengan baik dan tentunya dapat memberi manfaat yang besar bagi generasi muda, membangun sifat kritis dan mengasah gagasan para generasi muda yang dituangkan lewat tulisan. Selain itu adanya lomba ini bertujuan untuk memfasilitasi para peserta lomba essay untuk mengembangkan minat dan bakat menulis mereka.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia lomba essay karena bisa mendatangkan peserta dari universitas-universitas yang bergengsi, kerja keras panitia patut di ancungi jempol karena prestasinya yang luar biasa dan sudah tumbuh serta bekembang menjadi entrepreneur yang mampu menjalin kerjasama dengan banyak sponsorship dalam mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap hasil dari kompetisi ini akan muncul seniman-seniman essay dari siswa dan mahasiswa peserta lomba. Diharapkan juga nanti bagi peserta yang belum berhasil dalam kompetisis agar tidak bersedih dan berkecil hari karena ini merupakan awal dari upaya-upaya selanjutnya dalam memajukan dan membentuk siswa dan mahasiswa seniman essay yang bermutu. Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan tradisi yang perlu di lestarikan dan menjadi annual event yang sangat berkualitas.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 18 November 2019
  • 76 Pengunjung

Lainnya

Pencarian