• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Bakti Sosial (BEM) Universitas Warmadewa

  • 02 Januari 2020
  • 84 Pengunjung
Bakti Sosial (BEM) Universitas Warmadewa

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Bakti Sosial pada Minggu, 22 Desember 2019 di area Pantai Kuta. Acara dihadiri Bupati Kabupaten Badung, Camat Kecamatan Kuta, Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor III Unwar, Lurah Desa Adat Kuta, Pimpinan Kapolsek Kuta, Dekan di lingkungan Unwar atau yang mewakili, Kepala BAUK, Kabag. Kemahasiswaan serta BEM dan Unitas di lingkungan Unwar. Tema dari kegiatan ini yaitu "Melalui Langkah Kecil Kita Dedikasikan Diri Kepada Lingkungan Sekitar", yang diikuti oleh 1000 mahasiswa semester II di lingkungan Unwar

Ketua Panitia Gede Ivan Meidika mengatakan kegiatan ini diadakan mengingat banyaknya sampah yang terdapat di pantai Kuta. Tujuan dari kegiatan ini menyadarkan diri agar mencintai lingkungan sekitar. Diharapkan agar kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat sekitar maupun wisatawan yang datang ke Bali untuk tetap menjaga lingkungan dari sampah.

Wakil Rektor III Unwar Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM mengatakan sampah terutama sampah plastik sungguh mengkhawatirkan. Badung sebagai daerah pariwisata no 1 di Indonesia dan penghasil PAD terbesar dari sektor ini sudah sewajarnya memperhatikan masalah sampah. Kegiatan yang dilakukan mahasiswa ini sangat kecil perannya untuk lingkungan tetapi mereka sudah berbuat untuk Kuta, Badung sebagai salah satu destinasi wisata terkenal. Ia berharap kepada mahasiswa agar kegiatan ini tidak hanya seremonial dan jargon semata yang dilaksanakan saat ini saja tetapi kegiatan ini harus terus dilakukan mulai dari yang terkecil yaitu tempat tinggal sendiri, lingkungan sekitar dan yang lebih penting adalah menyebarkan informasi bahaya sampah plastik di alam kita.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kab. Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., atas nama masyarakat Badung menyampaikan terima kasih kepada Unwar karena telah berpartisipasi berkenaan dengan salah satu masalah bersama yaitu sampah. Kabupaten Badung sudah menerapkan 3R yaitu reduce, reuse dan recycle bagaimana kita bisa mengurangi sampah, memilah sampah dan mengolah sampah. Melihat proposal yang diajukan oleh BEM Unwar bagaimana melihat sampah itu menjadi berkah dan bagaimana kita melihat sampah menjadi rupiah. Maka tindak lanjut yang dilakukan ini adalah salah satu dari inovasi, ide dan gagasan BEM Unwar.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan.

  • 02 Januari 2020
  • 84 Pengunjung

Lainnya

Pencarian