• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Penyerahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Tahun 2019

  • 02 Januari 2020
  • 125 Pengunjung
Penyerahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Tahun 2019

Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali menyelenggarakan Penyerahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Tahun 2019 pada Senin, 23 Desember 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara dihadiri Ketua Dewan Pembina beserta Anggota Dewan Pembina Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali beserta jajaran, Pengawas YKKPB, Rektor beserta Wakil Rektor Unwar, Dekan dan Direktur di lingkungan Unwar, Direktur UPK Pusat Layanan Kesehatan Warmadewa beserta jajaran, Direktris Warmadewa Property beserta jajaran, Direktur Warmadewa College beserta jajaran, Direktur Sekolah Vokasi beserta jajaran serta pejabat struktural di lingkungan Unwar.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) YKKPB tahun 2020 oleh Ketua YKKPB kepada Sekretariat Yayasan, Kantor Pusat Unwar, UPK Non Unwar, Fakultas, Pasca dan Vokasi. Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK mengatakan anggaran pembangunan dan belanja ini belum dikatakan sangat ideal. Karena di dalam penyusunan anggaran belanja dan pendapatan ini memerlukan ketenangan dan keterampilan agar seluruh dana yang kita akan manfaatkan dalam melaksanakan kegiatan akademik maupun nonakademik khususnya di Unwar dan tentu di UPK lainnya perlu memperhatikan prioritas karena dana itu mempunyai keterbatasan. Untuk mendapatkan daya guna yang optimal maka prioritas menjadi sangat penting. Ia berterima kasih kepada YKKPB karena telah berusaha keras untuk memfinalisasi rencana kegiatan dan anggaran tahun 2020 untuk semua unit pelaksana sehingga hari ini dapat dinikmati penyerahan secara resmi anggaran belanja dan kegiatan YKKPB.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan berdasarkan tata kelola keuangan kita menganut sistem tahun anggaran takwim yang artinya tahun anggaran berbasis bulan januari sampai desember sehingga proses pertanggung jawaban anggaran kegiatan harus sudah selesai 15 Desember tahun berkala dan mulai di 1 januari tahun berikutnya. Oleh karenanya ini diserahkan untuk kemudian mulai Januari 2020 sudah bisa mulai bekerja berdasarkan anggaran tahun 2020. Memasuki tahun 2020 maka tidak lagi membicarakan anggaran tahun 2019.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Drs. I Nyoman Yasa, M.Si. mengajak semua unit kegiatan untuk mengelola anggaran atau dana yang didapatkan agar dikelola dengan efektif dan efisien. Anggaran pendapatan dan belanja tahun 2020 merupakan siklus anggaran dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Prinsip dari pengelolaan keuangan harus tetap dipegang.
Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua YKKPB karena tepat waktu dalam penyerahan anggaran 2020.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan.

  • 02 Januari 2020
  • 125 Pengunjung

Lainnya

Pencarian