• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Perpajakan

  • 01 Februari 2020
  • 221 Pengunjung
Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Perpajakan

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pembukaan Pembekalan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Perpajakan pada Rabu, 29 Januari 2020 di Ruang Lab Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwar. Pembekalan ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 29-30 Januari 2020. Acara dihadiri Rektor Unwar, Perwakilan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Propinsi Bali, Dekan FEB Unwar, Dekan FISIP Unwar, Kepala dan Sekretaris LPM, Kepala dan Sekretaris SPI, Kepala BAAK, serta Panitia KKN PPM Perpajakan Unwar Peserta sejumlah 100 orang dari FEB, FISIP dan Fakultas Hukum Unwar

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana DAP&E.,Sp.ParK mengatakan ini merupakan kali ke-2 Unwar terlibat dalam KKN-PPM Perpajakan. Ini adalah hal yang sangat unik karena tidak banyak universitas di Indonesia yang ikut terlibat dalam KKN Perpajakan. Ia merasa sangat gembira menyambut KKN ini karena Unwar turut serta memberikan kontribusi dalam persoalan-persoalan pajak yang sesungguhnya multikompleks. Peran dari peserta KKN ini sangat penting. Tetapi di lain pihak konsep dasar KKN harus tetap jalan misalnya KKN-PPM berbasis desa bagaimana pun caranya agar desa menjadi targer KKN ini. Yang sering menjadi kelemahan fundamental adalah kemampuan mahasiswa dalam mengidentifikasi masalah.
Mahasiswa turun ke lapangan untuk mengurangi masalah yang ada di masyarakat. Oleh karena itu dalam acara pembekalan agar dibekali soft skill problem identification.

Perwakilan Kanwil DJP Provinsi Bali Dian Anggraeni mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi Universitas Warmadewa yang telah aktif dan membantu terselenggaranya relawan pajak yang dalam hal ini Warmadewa memkemas dengan KKN-PPM Perpajakan. Lebih lanjut dikatakan Bahwa sesuai hasil Evaluasi penyelenggaraan relawan pajak tahun lalu menunjukan hasil yang maksimal "kami telah melakukan evaluasi untuk penyelenggaran tahun lalu dan menunjukan kesuksesan sebagai bukti dari tahun ke tahun peringkat dari provinsi bali mengalam peningkatan", ungkapnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa berdasarkan hasil survei  masyarakat sebagai subject wajib pajak puas dengan pelayanan para mahasiswa yang bertugas sebagai relawan pajak dan di satu sisi pihak seksi pelayanan di tiap outlet merasa puas dan sangat terbantu atas bantuan dan support dari mahasiswa. "Warmadewa sebagai pionir di mana dari 220 tenaga relawan pajak, 100 nya berasal dari warmadewa. Saya sangat mengapresiasi hal ini, ini sangat mebantu kami dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat". Pungkasnya.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 01 Februari 2020
  • 221 Pengunjung

Lainnya

Pencarian