• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelepasan KKN-PPM Perpajakan Unwar

  • 12 Februari 2020
  • 396 Pengunjung
Pelepasan KKN-PPM Perpajakan Unwar

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pelepasan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Perpajakan dengan tema “Melalui KKN-PPM Unwar Mengajak Masyarakat Sadar Pajak” pada Jumat, 7 Pebruari 2020 di Ruang Lab Akuntansi dan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unwar. Acara dihadiri Kepala LPM Unwar, Perwakilan Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Propinsi Bali, Wakil Dekan I FEB Unwar, Ketua Panitia, Kepala BAAK, Panitia KKN PPM Perpajakan Unwar, serta seluruh Peserta KKN PPM Perpajakan Unwar. Peserta sejumlah 100 orang dari FEB, FISIP dan Fakultas Hukum Unwar

Kepala LPM Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara, S.H., M.Hum., mengatakan pada intinya tujuan dari KKN-PPM ini yaitu agar mahasiswa bekerja bersama-sama dengan masyarakat. Karena ini merupakan bagian dari elaborasi antara KKN-PPM dengan relawan pajak bagaimana bersinergi baik di kantor pajak yang akan mengentri data terkait dengan data perpajakan dengan wajib pajak yang ada di desa. Wajib pajak yang ada di desa ini juga merupakan bagian yang harus di komunikasikan dan di informasikan kepada mahasiswa dalam bentuk laporan sehingga tujuannya adalah laporan yang ada dikantor dengan laporan yang misalnya ada di desa dapat di elaborasi sehingga laporan tersebut menjadi sangat akurat. Harapannya dengan ilmu pengetahuan yang telah diberikan mahasiswa mampu mempraktekkan secara operasional dengan baik sehingga antara ilmu pengetahuan dan kegiatan di masyarakat ada ‘link and match’.

Perwakilan Kanwil DJP Provinsi Bali Dian Anggraeni mengatakan pada hari ini merupakan tahapan akhir sebelum para mahasiswa terjun langsung ke masyarakat yang direncanakan akan mulai pada hari Senin tanggal 10 Pebruari 2020 dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2020. Setelah berbagai tahapan telah dilalui dimulai dari pendaftaran, tahapan seleksi, pelatihan dan pembekalan selama 2 hari, dan sekarang merupakan puncak acara yaitu pelepasan imyang artinya para mahasiswa siap dilepas terjun ke masyarakat berpartisipasi langsung dan berkontribusi aktif terhadap peningkatan kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban pelaporan pajak. Ini akan menjadi hal yang membanggakan terhadap para mahasiswa karena akan menjadikan ini sebagai pengalaman dan menambah ilmu pengetahuan nanti saat menghadapi berbagai kasus di lapangan sehingga sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal saat nanti sudah lulus dan memasuki dunia kerja.
Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi Universitas Warmadewa yang telah aktif dan membantu terselenggaranya relawan pajak yang dalam hal ini Warmadewa memkemas dengan KKN-PPM Perpajakan.

Humas Bappsik Unwar Melaporkan

  • 12 Februari 2020
  • 396 Pengunjung

Lainnya

Pencarian