• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

IESP FEB Unwar menyelenggarakan Seminar Nasional "Perencanaan Investasi dan Keuangan Bagi Generasi Milenial"

  • 10 Maret 2020
  • 116 Pengunjung
 IESP FEB Unwar menyelenggarakan Seminar Nasional

Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan (IESP) FEB Unwar menyelenggarakan Seminar Nasional "Perencanaan Investasi dan Keuangan Bagi Generasi Milenial" pada hari Jumat, 6 Maret 2020 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Acara dihadiri oleh Dekan FEB Unwar, Para narasumber, Perwakilan BPD Bali, Perwakilan IDX, Perwakilan OJK, WD I, WD II, WD III FEB Unwar, Kajur dan Sekjur dilingkungan FEB Unwar, Dosen dilingkungan FEB Unwar, Lembaga Mahasiswa dilingkungan FEB Unwar, dan seluruh peserta seminar.

Ketua Panitia Seminar Nasional, Didi
Permana Putra dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Seminar Nasional ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh HMJ IESP FEB Unwar. Tema dari Seminar ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang perencanaan investasi dan keuangan bagi generasi milenial. Tujuan dari kegiatan ini dengan menghadirkan narasumber yang profesional adalah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang investasi, produk investasi, strategi investasi, dari resiko dari investasi tersebut. Terselenggaranya Seminar ini atas bantuan berbagai pihak sponsor.

Dekan FEB Unwar, Dr. I Made Sara, SE., MP., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh pembicara dalam Seminar Nasional ini. Pembicara yang telah profesional dan berkompeten pada bidangnya ini akan sangat membantu mahasiswa dalam meningkatkan wawasan dan kualitas ilmu investasi yang mereka miliki.  Jumlah generasi milenial setiap tahunnya semakin meingkat seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satu ciri khas generasi ini adalah memiliki gaya hidup yang nyaman walaupun dalam keadaan ekonomi, sosial dan lingkungan yang beragam. Untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang cara hidup gemerasi milenial, seminar ini sangatlah tepat sehingga memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang cara-cara investasi yang benar.

Dengan semakin meningkatnya keinginan dan kebutuhan ya dimiliki manusia, berdampak terhadap peningkatan biaya yang dibutuhkan. Ini yang harus disadari oleh masyarakat. Dalam memenuhi kebutuhan melineial, diperlukan suatu pengelolaan finansial yang efektif sehingga segala kebutuhan dan keinginan yang direncanakan mampu dipenuhi. Tantangan di era ini, berbagai usaha dan perencaan finansial banyak yang dapat diikuti namun semua memiliki resiko dan keuntungan yang berbeda-beda. Pengetahuan dan pemahaman inilah yang diperlukan agar mampu mrencanakan investasinya dengan benar dan mampu memberikan benefit untuknya.

Permasalah yang saat ini masih banyak dialamai oleh genarasi milenial adalah langkah memulai untuk investasi. Banyaknya kebutuhan dan keinginan mempengaruhi langkah memulai investasi. Karena semakin cepat memulainya akan lebih banyak memperoleh benefitnya. Belum lagi berbagai permasalahan yang tidak dapat diduga akan berpengaruh terhadap investasi yg dilakukan. Inilah yang memerlukan perencanaan dan perhitungan yang matang sehingga pilihan yang diikuti nanti mampu memberikan keuntungan.

Dengan menghadirkan narasumber ini agar mampu diharapkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam melakukan investasi, sehingga mampu berinvestasi yang baik dan benar serta memberikan benefit untuk berikutnya.

Narasumber dalam Seminar Nasional ini adalah :
1. Prof. Roy Darmawan, Speaker & Motivator for ASEAN Countries.
2. I Gusti Sujati Agus Adiyasa, MM., Kepala BEI Perwakilan Bali.
3. I Putu Saptajaya, SIP., CFP, AEPP, CSA, CRP, CPM (Asia)., Certified Financial Planner.
4. I Gusti Bagus Adi Wijaya, Kepala Subbagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK).
Dengan moderator Made Pratiwi Dewi, SE.MM., Dosen FEB Unwar.


Humas BAPPSIK Unwar Melaporkan.

  • 10 Maret 2020
  • 116 Pengunjung

Lainnya

Pencarian