• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Kunjungan dari HIMAPRO Akuntansi Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

  • 10 Maret 2020
  • 519 Pengunjung
Kunjungan dari HIMAPRO Akuntansi Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang

Prodi Akuntansi FEB Unwar menerima kunjungan dari HIMAPRO Akuntansi Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar pada Senin, 9 Maret 2020. Kunjungan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan bersama Kaprodi Akuntansi, Lembaga Mahasiswa dan Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang diterima langsung oleh Dekan FEB Unwar, WD I, WD II, WD III FEB Unwar, Kajur dan Sekjur dilingkungan FEB Unwar, KTU FEB Unwar, Ka. LAB Jurusan dilingkungan FEB Unwar, Dosen dilingkungan Unwar, dan Lembaga Mahasiswa dilingkungan FEB Unwar

Dekan FEB Unwar, Dr. I Made Sara, SE., MP., dalam sambutannya manyampaikan bahwa kunjungan dari Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Dalam mengawali sambutannya, Dekan FEB Unwar menceritakan sejarah singkat dari Unwar dan FEB Unwar. Saat ini jumlah mahasiswa aktif FEB Unwar sebanyak 5.400 orang yang terbagi menjadi 3 Jurusan. Alumni FEB Unwar saat ini sudah tersebar diseluruh Indonesia dan dunia dengan berbagai bidang kerja.

Harapann dari kunjungan ini nantinya dapat memberikan diskusi-diskusi bahkan menghasilkan beberapa kolaborasi kegiatan yang melibatkan kedua perguran tinggi ini. Seperti yang diketahui, Malang sebagai salah satu provinsi dengan jumlah PT terbanyak sehingga dapat dikatakan Malang tersebut sebagai kota pendidikan. Hal ini menjadikan banyak hal yangbdapat didiskusikan dan berbagi hal sehingga mampu mengembangkan pendidikan akademik dari kedua perguruan tinggi ini.

Malang dengan perkembangannya dari berbagai sektor mampu diserap oleh Bali yang saat ini masih terpaku dengan sektor pariwisata. Berbagai sektor perlu didorong selain hanya pariwisata. Sektor yang memungkinkan memiliki kompeten untuk dikembangkan seperti sektor pertanian dan UMKM. Hal inilah yang nantinya dapat didiskusikan dalam kunjungan ini, sehingga kunjungan ini bermanfaat dan menguntungkan untuk kedua Perguruan Tinggi. Selain itu, berbagai kegiatan kemahasiswaan antara kedua perguruan tinggi ini nantinya dapat dikolaborasikan sehingga menjadi kegiatan kemahasiswaa yang bersinergi dengan jangkauan yang lebih luas.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Syaiful Bahri, SE, MSA, Akt, ACPA., CRA., MOS., mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan oleh FEB Unwar. Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk berbagi dan menimba ilmu, serta pengalaman yang dimiliki oleh Prodi Akuntansi FEB Unwar. Kunjungan ini mengajak Lembaga Mahasiswan, dan 98 mahasiswa Prodi Akuntasi. Kegiatan kunjungan studi banding inierupakan acara rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Prodi Akuntansi Instutut Teknologi dan Bisnis Asia Malang.

Harapan yang diperoleh dari kunjungan ini adalah adanya pertukaran pengetahuan, wawasan, dan ilmu yang dimiliki oleh masing-masing perguruan tinggi yang nantinya dapat digunakan untuk mengebangkan Prodi Akuntansi. Selain itu, kunjungan ini kedepan dapat dijadikan dalam bentuk kerjasama dan bahkan memungkinkan untuk melaksanakan pertukaran mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari masing-masing Perguruan tinggi dan dilanjutkan dengan diskusi bersama.


Humas BAPPSIK Unwar Melaporkan.

  • 10 Maret 2020
  • 519 Pengunjung

Lainnya

Pencarian