• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

WARMADEWA COLLEGE GELAR KULIAH UMUM "English For Legal Professionals"

  • 10 Maret 2020
  • 869 Pengunjung
WARMADEWA COLLEGE GELAR KULIAH UMUM

Dalam Rangka Menjawab tantangan global di era revolusi industri 4.0 saat ini untuk mencetak generasi muda yang fasih berbahasa inggris khususnya yang berkaitan dengan Profesional dalam bidang hukum Warmadewa College menyelenggarakan Kuliah Umum "English For Legal Professionals" bertempat di Auditorium Widya Sabaha Uttama Kampus Unwar Senin, 9 Maret 2020. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dekan Fakultas Hukum Unwar yang mewakili Rektor beserta Wakil Dekan dan jajaranya, Direktur  Wamadewa College beserta jajaran dan peserta dari mahasiswa fakultas Hukum Unwar.

Rektor Universitas Warmadewa yang diwakili Oleh Dekan Fakultas Hukum Unwar Prof.Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H.,M.H dalam sambutanya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kuliah umum sekaligus kursus english prefesional dalam rangka untuk menyongsong visi warmadewa yakni unggul, berwawasan ekowista dan bersaing global pada tahun 2034. Ia mengungkapkan salah satu yang menjadi faktor utama dalam menyukseskan visi unwar go global di tahun 2034 adalah komunikasi, komunikasi yang dimaksud yakni komunikasi dalam berbahasa inggris. Untuk itu menurutnya sangat tepat sekali diadakan acara tersebut guna untuk membentuk generasi muda khususnya mahasiswa yang paham dan mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan bahasa inggris. "Komunikasi adalah kata kunci paling utama  yakni komunikasi bahasa international dalam hal ini adalah bahasa inggris hal ini yang menjadi paling utama dalam mensukseskan visi kita menjadi perguruan tinggi unggul, berwawasan ekowisata dan go global di tahun 2034" tuturnya.


menurutnya di dalam mempersiapkan diri menggapai visi tersebut Fakultas Hukum Unwar telah mampu mencapai salah satu dari visi universitas warmadewa yakni menjadi perguruan tinggi yang unggul dengan telah mendapat akreditasi Unggul (A) dari BAN-PT. Akan tetapi pihaknya tidak berpuas diri dengan perolehan tersebut, menurutnya masih banyak hal yang harus dipersiapkan apalagi saat ini dengan kebijakan yang baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Terkait Akreditasi International, dikatakn ada banyak pekerjaan yang menunggu di depan dalam rangka memperoleh akreditasi tersebut. "dalam rangka mempersiapkan diri untuk memperoleh akreditasi tersebut tentunya kesiap siagaan kita khususnya mahasiswa harus mulai dibina sejak dini untuk mempersiapkan diri dan menjawab tantangan tersebut. Maka dari itu kerjasama antara Fakultas Hukum unwar dengan warmadewa college ini sangat tepat disamping berguna untuk mahasiswa untuk kebutuhan persaingan global, apalagi bali adalah daerah pariwisata. Hal ini juga berguna dalam rangka mempersiapkan diri untuk akreditasi international" Jelasnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Kopri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si merasa bagia karena Fakultas Hukum Unwar telah melakukan tindakan tepat telah melakukan pelatihan tentang inggris untuk ilmu hukum yang profesional. Menurutnya hal ini akan menjadi peluang besar Bagi lulusanya. Apalagi Bali adalah daerah pariwisata, dan Wisatawan Asing datang dan tinggal di Bali tidak sedikit menghadapi proses hukum di Indonesia. Untuk itu hal tersebut akan menjadi peluang sekaligus tantangan besar bagi lulusan Fakuktas Hukum Unwar dalam menghadapinya.

Selain itu pihaknya juga mengatakan dalam proses belajar tidak mengerti tentang hukum dan bahasa inggris saja akan tetapi menurutnya mengerti cara mengucapkan yang baik dan benar yang perlu dilatih. "Ini adalah kesempata besar bagi mahasiswa untuk belajar bahasa inggris hukum, Mendapingi orang asing jauh lih tinggi bayaranya dengan mendapingi orang lokal, Ini adalah langkah stategis yang luar biasa yang harus kita ambil untuk mencetak generasi muda yang unggul salah satu yang menjadi peran penting adalah komunikasi dalam bahasa  international yakni bahasa inggris" tegasnya.
Melalui kursus yang bekerja sama dengan Warmadewa College itu diharapakan mahasiswa yang belajar mampu memahami bahasa inggris hukum dan bahasa inggris lainya dengan baik serta mahasiswa berani memulai hal yang baru dan tidak berada di zona nyaman.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan

  • 10 Maret 2020
  • 869 Pengunjung

Lainnya

Pencarian