• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Kolaborasi 2 Program Studi "MIL & MM" Program Pascasarjana Unwar, Gelar Webinar Startegi Sukses Membangun Kembali Bisnis di Era New Normal

  • 07 Juli 2020
  • 178 Pengunjung
Kolaborasi 2 Program Studi

Melalui Kolaborasi, Program Studi Magister Ilmu Linguistik (MIL) dan Magister Manajemen (MM) Program Pascasarjana Unwar menggelar Webinar Strategi Sukses Membangun Kembali Bisnis di Era Newa Normal bertempat di ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Unwar Senin, 6 Juli 2020 .  Acara yang dibuka secara resmi oleh Direktur Program Pascasarjana Unwar tersebut dinarasumberi oleh Dr. Mirsa Umiyati, S.S.,M.Hum. (Kaprodi MIL) Dr. Ida Bagus Udayana Putra, SE., MM. (Kaprodi MM), Dr. I Made Suniastha Amerta, S.S., M.Par. (Sekretaris Prodi MM) dan Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum. (Dekan Fakultas Sastra).  Acara tersebut diikuti secara Daring dan secara langsung dengan peserta yang merupakan pelaku UMKM di Denpasar khususnya dilingkungan sekitar Universitas Warmadewa.

Ketua Program Studi Magister Linguistik Dr. Mirsa Umiyati, S.S.,M.Hum. mengatakan kegiatan ini bertujuan dalam rangka membina kembali pelaku bisnis di denpasar khususnya dilingkungan sekitar Universitas Warmadewa. Menurutnya di Era New Normal ini masyarakat perlu tambahan wawasan mengenai strategi tepat untuk mempromosikan bisnisnya. "Saat ini kita fokus untuk terlebih dahulu bagaimana strategi penguatan bisnis di era new normal dan juga optimalisasi bahasa marketing dalam strategi promosi bisnis, kedua hal ini dirasa diperlukan oleh pelaku UMKM mengingat saat ini tatanan kehidupan masyarakat sudah berubah akibat dampak Pandemi Covid-19 oleh karena itu, peran kami disini diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan dan motivasi guna menjawab tantangan ekonomi kedepan"Paparnya.

Selain itu Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Ida Bagus Udayana Putra, SE., M.M. mengatakan masalah ekonomi saat ini sudah mengarah kepada masalah krisis global, Hal ini diindikasi karena rata-rata pertumbuhan ekonomi yang tidak stabil. Oleh karena itu penerapan strategi baru khususnya kepada UMKM sangat diperlukan guna untuk memperkuatnya. "Saya harapkan dengan pengabdian kepada masyarakat ini paling tidak mampu meberikan solusi kepada usaha-usaha kecil agar mampu mempertahankan kualitas dan kuantitas produk yang dipasarkan sehingga usaha tersebut dapat bekelanjutan"tuturnya.

Direktur Program Pascasarjana Unwar Dr. Dra. A. A Rai Sita Laksmi, M.Si. mengatakan Situasi akibat pandemi covid-19 berimbas kepada tatanan kehidupan masyarakat khususnya tatanan bisnis UMKM.  Hal tersebut menuntut masyarakat dan pelaku bisnis untuk kembali berpikir inovatif di dalam mengelola bisnisnya. Bagaimana menjalankan bisnis disituasi seperti ini.
Pelaku bisnis dituntut untuk mempu membaca keinginan pasar/konsumen. Untuk itu pelaku bisnis harus menerapkan strategi promosi yang sesuai dengan kondisi saat ini. "Saya memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan narasumber atas kerjasamanya telah menyelnggarakan acarabini. Harapakan kami semoga kegiatan pengabdian ini dapat memberikan sumbangan pikiran. Sehingga pelaku bisnis dapat mejalanakan dan menjadi sukses dalam bisnisnya di era new normal saat ini."katanya.

Ketua lembaga pengabdian masyarakat Universitas Warmadewa Dr. Drs. I Wayan Wesna Astara, SH.,M.Hum.,M.H mengatakan di tengah pandemi covid-19 tidak ada kata untuk tidak bergerak, Akan tetapi tetap mentaati protokol kesehatan. Menurutnya pemanfaatan strategi untuk menyambut kehidupan baru harus diterapkan secara optimal. Hal ini lah yang menjadi tanggung jawab perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan untuk memberikan pemahaman dan pendampingan berkaitan dengan pengoptimalan bisnis di era new normal, melalui peran tri darma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat. "Saya harapkan dengan kegiatan ini dapat menjadi semangat bagi kita untuk tetap bertahan dan siap menghadapi era new normal"Pungkasnya.

Humas Unwar Melaporkan

  • 07 Juli 2020
  • 178 Pengunjung

Lainnya

Pencarian