• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Test Penmaru FKIK Unwar Gelombang II

  • 27 Juni 2020
  • 235 Pengunjung
Test Penmaru FKIK Unwar Gelombang II

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Test Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Gelombang II pada Sabtu, 27 Juni 2020 di Ruang CBT FKIK Unwar. Test Penmaru dipantau langsung oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, para Wakil Rektor, Dekan FKIK Unwar beserta jajaran, Ketua Panitia Penmaru serta Panitia Penmaru Unwar Tahun 2020-2021.

Dekan FKIK Unwar dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana,Sp.FK mengatakan test ini menggunakan sistem CBT, dimana test gelombang I mendapat 143 orang dari peserta test sebanyak 250 orang. Dan yang mendaftar di gelombang II  sebanyak 70 orang, yang mengikuti test sebanyak 60 orang dan 5 orang ada di luar pulau bali akan dilayani secara online sehingga semua peserta bisa mengikuti test CBT. Disamping test CBT, di jam berikutnya juga akan dilaksanakan Test Psikologi sehingga dapat diketahui bagaimana kepribadian, kemandirian, dan motivasi calon mahasiswa untuk mengikuti pembelajaran di FKIK Unwar yang berlangsung cukup lama yaitu 7 tahun.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK mengatakan FKIK tetap mempertahankan kualitas dan berusaha untuk memilih seat yang dipersiapkan  di FKIK Unwar benar-benar diduduki oleh calon mahasiswa yang memiliki kualitas. Selain itu juga tetap mempertahankan mutu yang telah dicapai oleh FKIK Unwar yang salah satunya yaitu kemampuan FKIK Unwar dalam menghantarkan lulusannya mampu lulus ujian UKMPPD dengan persentase kelulusan yang sangat tinggi. "Ini yang saya minta kepada Dekan FKIK Unwar agar tetap bisa mempertahankan, karena ini pertanda bahwa eksistensi FKIK Unwar diakui secara nasional," ungkapnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan terima kasih kepada para calon mahasiswa FKIK dan orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk ikut Test di FKIK Unwar. Test CBT ini sudah diselenggarakan dari setahun tahun yang lalu, tentu dari test ini mahasiswa sudah diperkenalkan dari dini penggunaan teknologi informasi yang digunakan oleh FKIK Unwar selain itu panitia juga sangat dimudahkan. Ia berharap melalui test ini akan mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas karena kualitas input ini sangat penting dalam mendukung kualitas proses dan kualitas output yg dihasilkan. Ketua Yayasan juga mengapresiasi Rektor Unwar serta Panitia Penmaru karena bisa menyelenggarakan test ini dengan baik, tetap menerapkan protokol kesehatan, dan standar itu sudah diterapkan di Kampus Unwar.

Humas Unwar Melaporkan

  • 27 Juni 2020
  • 235 Pengunjung

Lainnya

Pencarian