• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Prodi MKn Pascasarjana Unwar Gelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum

  • 21 Juli 2020
  • 81 Pengunjung
Prodi MKn Pascasarjana Unwar Gelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum

Program studi Magister Kenotariatan (Prodi MKn) Program Pascasarjana Universita Warmadewa (Unwar) menggelar Workshop Penyempurnaan Kurikulum 2020, Senin (20/7). Workshop ini digelar sebagai tindak lanjut visi misi Unwar, yaitu bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global 2034. Selain menghadirkan sejumlah narasumber internal, Workshop yang berlangsung selama 2 hari (20-21 Juli) ini mengundang sejumlah stakeholder. Seperti, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Bali, Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Provinsi Bali, dan para alumni yang sudah dilantik menjadi Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Kegiatan Workshop tetap mengedepankan protokol kesehatan tatanan kehidupan era norml baru (new normal).

Kaprodi MKn Pascasarjana Unwar, Dr. I Nyoman Sujana, SH.,M.Hum., mengatakan Workshop Penyempurnaan Kurikulum Prodi MKn bertujuan untuk menindaklanjuti perubahan visi misi Unwar. Sebelumnya, salah satu visi misi Unwar yaitu lingkungan kepariwisataan, dan kini menjadi ekowisata. Oleh karena itu, penyesuaian terhadap visi misi tersebut, Prodi MKn memandang sangat penting untuk melakukan penyempurnaan kurikulum agar sesuai dengan visi misi Unwar dan Program Pascasarjana Unwar.

Dikatakan, saat ini visi Prodi MKn Pascasarjana Unwar adalah melahirkan lulusan Magister Kenotariatan yang bermutu, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034. "Implementasinya adalah mau tidak mau kurikulum yang dimiliki Prodi MKn pun harus disesuaikan yang akan diturunkan melalui mata kuliah-mata kuliah yang akan mendukung dari visi Unwar yang unggul, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global 2034,"ujar Nyoman Sujana.

Direktur Program Pascasarjana Unwar, Dr. Drs. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., mengatakan penyempurnaan kurikulum merupakan salah satu proses penyelenggaraan pendidikan tinggi untuk menunjang pelaksanaan pendidikan dan pembelajaran. Sehingga, sangat penting dilakukan oleh satuan pendidikan agar sesuai dengan visi misi Unwar. Diharapkan, melalui workshop penyempurnaan kurikulum ini, Prodi MKn Pascasarjana Unwar bisa melahirkan lulusan yang unggul, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global 2034. Apalagi, penyempurnaan kurikulum disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar.

"Harapan kita ke depan, apa yang kita cita-citakan bersama akan tercapai sesuai dengan visi Program Pascasarjana yaitu untuk melahirkan lulusan yang unggul, berwawasan ekowisata dan berdaya saing global tahun 2034,"pungkasnya.

  • 21 Juli 2020
  • 81 Pengunjung

Lainnya

Pencarian