• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

PKM Unwar Tata Kawasan Akasia

  • 11 Agustus 2020
  • 185 Pengunjung
PKM Unwar Tata Kawasan Akasia

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Penyampaian Rencana Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kantor Kelurahan Sumerta Denpasar pada Jumat, 7 Agustus 2020. PKM tersebut akan dilaksanakan di kawasan Jalan Akasia, Denpasar, Bali. Acara dihadiri Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar, Kepala Kelurahan Sumerta, Kepala Lingkungan di lingkungan Buaji Sari, Kepala Lingkungan Buaji Anyar, Pecalang, Ketua Panitia PKM Unwar serta dosen Unwar.

Ketua Panitia Dr. Ir. Putu Ika Wahyuni, ST.,M.Si.,MT., mengatakan PKM ini diikuti 4 kelompok yang beranggotakan 12 orang, dimana mereka akan melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik di lapangan karena tujuannya bagaimana kita dapat berbaur dengan masyarakat untuk mengelola penataan lingkungan di kawasan Jalan Akasia utama dan Jalan Akasia XVI. Sehingga masyarakat yang ada disekitar Universitas Warmadewa merasa lebih nyaman, lebih mudah akses lalu lintasnya dan orang-orang yang memiliki usaha disana bisa ditata dengan baik.

Kepala Kelurahan Sumerta I Wayan Eka Apriana, SST.Par., mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi sekaligus kebanggan mengingat melalui kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun rasa empati bersama sekaligus bentuk kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan kalangan akademisi. Melalui pelaksanaan bina lingkungan yang akan diprioritaskan penataan lingkungan disepanjang Jalan Akasia nantinya bisa memberikan dampak positif terkait dengan keasrian, keindahan dan kenyamanan bagi pengguna jalan khususnya dan bagi masyarakat disekitar kawasan Buaji Sari dan Buaji Anyar yang melalui jalur Akasia.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., merasa sangat senang karena program PKM Unwar benar-benar menunjukkan sensitifitasnya dan empatinya kepada lingkungan Universitas Warmadewa. Karena Unwar juga ingin memberikan kontribusi dan tanggung jawab serta ikut membenahi lingkungan sendiri. Diharapkan dengan PKM ini masyarakat bisa lebih aware dengan lingkungannya dan bersama-sama membangun agar lingkungan menjadi aman, asri, dan membahagiakan. Ia juga berharap kegiatan ini bisa sustainable, bisa terus dilakukan setiap tahun karena problem yang ada disekitar kita sesungguhnya banyak sekali.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengapresiasi kepada Rektor Unwar karena sudah menyelenggarakan PKM  di lingkungan Kelurahan Sumerta, khususnya di daerah Buaji Sari dan Buaji Anyar. Daerah ini adalah daerah dimana Universitas Warmadewa dan Klinik Warmadewa bahkan Kantor Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali ada di daerah tersebut. PKM ini merupakan implementasi Tri Dharma Pergutuan Tinggi, ditengah-tengah Covid-19 ini kita harus lebih peduli  pada lingkungan sekitar, lebih care untuk berkolaborasi apa yang bisa dikerjakan bersinergi dengan pemerintah baik pemerintah Kota Denpasar, Lurah Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur bahkan Kelian Lingkungan. Ia berharap daerah akasia bisa tertata dengan baik, baik dari keasrian lingkungannya maupun manajemen transportasinya karena itu merupakan problem utama dari masyarakat sekitar.

Humas Unwar Melaporkan

  • 11 Agustus 2020
  • 185 Pengunjung

Lainnya

Pencarian