• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelatihan dalam rangka Tata Kelola Bidang Kurikulum berbasis MOODLE

  • 11 Agustus 2020
  • 311 Pengunjung
Pelatihan dalam rangka Tata Kelola Bidang Kurikulum berbasis MOODLE

Sebagai Arah Kebijakan Pimpinan Unwar mengenai Implementasi Kurikulum 4.0 LMS (Learning manajemen system) Unwar yang berbasis berbasis MOODLE (Modular Object Oriented Dynamic Learning Environment). Pelatihan dalam rangka Tata Kelola Bidang Kurikulum ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi tentang bagaimana mengunakan e-learning dan mengembangkan konten e-learning berbasis MOODLE bagi para dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020, bertempat di Ruang Laboratorium Ilmu Ekonomi dan Syudi Pembangunan Lantai IV.

Ir. Made Kawan, MP selaku Sekretaris Lembaga Pengembangan Kurikulum Dan Pembelajaran disampaikan pada pelatihan hari ini meliputi Pengenalan dan Pengembangan Sistem e-Learning, Penggunaan e-Learning Berbasis Moodle Program, serta input bahan kuliah dan tugas e-learning dengan harapan Kedepannya Unwar pada Semester Genap 2020/2021 akan mengunakan satu LMS yaitu MOODLE (Modular Object Oriented Dynamic Learning Environment). Adapun Keunggulan pengunaan system ini : Tidak ada batasan pengguna, Mudah digunakan, Banyak Tema (ganti tampilan), Pengajar bisa membuat forum, Bisa mengkonfigurasi sendiri  selama disetting dengan baik.

Narasumber Teknis I Gusti Bagus Dwi Putra selaku E-learning corner memulai materi dimulai dari pengenalan internet, perangkat lunak MOODLE. Materi diakhiri dengan memberikan tugas mandiri bagi masing-masing peserta untuk membuat dan mengembangkan sendiri e-learning disesuaikan dengan bidang ajar peserta.
Dari peserta dengan jumlah 23 Dosen, semuanya dapat mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Selain itu, kesemua Dosen dapat menyelesaikan tugas mandiri dengan baik, yaitu mampu membuat dan mengembangkan e-learning beserta kontennya.


Humas FEB Melaporkan

  • 11 Agustus 2020
  • 311 Pengunjung

Lainnya

Pencarian