• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Unwar Rayakan Dies Natalis Ke-36 Secara Daring

  • 28 September 2020
  • 126 Pengunjung
Unwar Rayakan Dies Natalis Ke-36 Secara Daring

Civitas akademika Universitas Warmadewa (Unwar) merayakan Dies Natalis ke-36, Kamis (24/9) malam. Dipusatkan di Auditorium Widya Sabha Uttama, Perayaan peringatan hari jadi Unwar ke-36 ini dilakukan secara daring (online) yang disiarkan melalui kanal youtube Universitas Warmadewa. Perayaan secara offline hanya diikuti undangan terbatas dilingkungan Unwar dan Yayasan Kesejanhteraan Korpri Propinsi Bali selaku Badan Hukum Penyelenggara Pendidikan Tinggi Unwar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan Dies Natalis ke-36 ini dirayakan secara sederhana yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur atas pencapaian yang diraih selama setahun terakhir. Sekaligus dilakukan launching buku "Menabur Pesona, Merebut Kuasa".

Ketua Panitia, Drs. I Wayan Sudemen, M.Si., mengatakan segala bentuk kegiatan, baik wisuda ke-64 maupun Dies Natalis ke-36 dilakukan secara daring (online) dengan berbagai persiapan yang matang. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, untuk pengambilan ijazah para wisudawan akan dilakukan beberapa sesi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. "Meskipun perayaan Dies Natalis ke-36 ini dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna yang sesungguhnya,"ujar Wayan Sudemen.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengatakan pandemi Covid-19 telah merubah sistem pembelajaran tatap muka menjadi sistem daring (online). Kendati demikian, pihaknya mengaku bersyukur karena Unwar telah siap dan mampu melaksanakan proses akademik secara online. Bahkan, sebelum pandemi Covid-19 Unwar telah menerapkan sejumlah sistem akademik berbasis e-learning. Meskipun dalam implementasinya ada beberapa kendala yang masih dihadapi. Namun, bisa diatasi dengan berbagai kebijakan yang strategis.

"Kami terus melakukan evaluasi terkait proses pembelajaran dengan sistem e-learning ini, dan terus melakukan pembenahan-pembenahan. Sehingga, kendala apa yang dihadapi bisa dicarikan solusi dengan harapan proses pembelajaran sistem e-learning bisa berjalan sesuai yang diharapkan bersama,"ujar Prof. Widjana.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat Dies Natalis Unwar ke-36 yang dirangkai dengan Wisuda ke-64. Meskipun perayaan Dies Natalis tahun 2020 ini dirayakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi makna dari Dies Natalis yang sesungguhnya. Pihaknya berharap, di usianya ke-36 Unwar selalu dan terus hadir untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini. Terutama bagaimana mengedukasi masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan guna menakan penyebaran Covid-19 di Bali pada khusunya.

Dikatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda Bali pada Maret 2020 Unwar telah membentuk Satgas Penanganan Covid-19. Tujuannya, secara internal untuk menyadarkan seluruh civitas akademika pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Unwar juga telah berkontribusi dalam penanganan Covid-19 melalui Lab Biomol yang dikelola FKIK Unwar. Lab Biomol ini menjadi salah satu Lab yang digunakan untuk menguji spesimen pasien Covid-19 di Bali. "Melalui Dies Natalis ke-36 Universitas Warmadewa ini semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, sehingga semua lini kehidupan normal kembali,"pungkas Wisnumurti.

Humas Unwar Melaporkan

  • 28 September 2020
  • 126 Pengunjung

Lainnya

Pencarian