• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Prodi S3 Hukum Unwar Gelar Tes Ujian Seleksi Calon Mahasiswa Baru

  • 19 Oktober 2020
  • 150 Pengunjung
Prodi S3 Hukum Unwar Gelar Tes Ujian Seleksi Calon Mahasiswa Baru

Setelah menerima SK Ijin Pendirian Program Studi Doktor (Prodi S3) Hukum pada September 2020 lalu, peminat masyarakat untuk mengenyam pendidikan S3 Hukum pada Prodi S3 Hukum Program Pascasarjana Universitas Warmadewa (PPs Unwar) begitu antusias. Terbukti, pada penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2020/2021, sebanyak 20 orang calon mahasiswa baru mengikuti tes ujian seleksi masuk perguruan tinggi Prodi S3 Hukum, Jumat (16/10).

Ujian seleksi yang dilakukn secara offline dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ini dipusatkan di Ruang Jayasinga Warmadewa Mandapa Fakultas Hukum Unwar. Tes yang diberikan berupa tes kemampuan dasar akademik (TKDA) dan tes kemampuan berbahasa Inggris (TKBI), yang kemudian dilanjutkan tes wawancara. Kaprodi S3 Hukum PPs Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,MH., mengatakan pembukaan Prodi S3 Hukum PPs Unwar merupakan kado spesial bagi Unwar menjelang akhir tahun 2020. Bahkan, Prodi S3 Hukum ini menjadi icon bagi Unwar, karena merupakan satu-satunya Prodi S3 yang dikembangkan. Bahkan, Prodi S3 Hukum PPs Unwar satu-satunya ada di LLDIKTI Wilayah VIII Bali Nusra.

Oleh karena itu, dikatakan setelah dibuka masyarakat Bali begitu antusias mendaftarkan diri untuk kuliah di Prodi S3 Hukum. Sebanyak 37 orang telah mendaftar. Namun, yang mendaftar resmi dan mengikuti tes ujian seleksi sebanyak 20 orang calon mahasiswa baru. Kuota yang disediakan untuk angkatan perdana ini sebanyak 20 orang mahasiswa. "Jumlah ini sangat membanggakan bagi kami. Artinya, angkatan pertama saja antusias masyarakat untuk kuliah program S3 Hukum Warmadewa begitu tinggi,"ujar Prof. Budiartha.

Direktur PPs Unwar, Dr. Dra. A.A. Rai Sita Laksmi, M.Si., mengaku bersyukur karena pada angkatan perdana, Peodi S3 Hukum PPs Unwar sangat diminati oleh masyarakat. Diakui, setelah menerima SK Ijin Pendirian Prodi S3 Hukum masyarakat begitu antusias mendaftarkan diri untuk bisa mengenyam pendidikan S3 Hukum. "Untuk meningkatkan input dari Prodi S3 Hukum, kami telah melakukan monitoring dan evaluasi dengan memberikan form kuisioner kepada calon mahasiswa batu terkait dengan penerimaan mahasiswa baru. Hasilnya akan kami jadikan pedoman dalam pengembangan institusi ke depan sesuai dengan mutu yang ditetapkan,"tandasnya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengucapkan selamat kepada PPs Unwar atas ijin dibukanya Prodi S3 Hukum. Diharapkan dengan hadirnya calon mahasiswa perdana S3 Hukum, Unwar mampu mencetak insan-insan dan praktisi hukum yang berkontribusi terhadap pengembangan ilmu hukum, baik ditingkat regional, nasional, maupun internasional. Apalagi, dalam penyelenggaraannya yang dikedepankan adalah kualitas dan mutu pendidikan.

Humas Unwar Melaporkan.

  • 19 Oktober 2020
  • 150 Pengunjung

Lainnya

Pencarian