• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Unitas Forum Mahasiswa Islam (FORMASI) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Mahasiswa Muslim (PMM) Tahun 2020

  • 19 Oktober 2020
  • 142 Pengunjung
Unitas Forum Mahasiswa Islam (FORMASI) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Mahasiswa Muslim (PMM) Tahun 2020

Unitas Forum Mahasiswa Islam (FORMASI) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pengabdian Mahasiswa Muslim (PMM) Tahun 2020 yang dilaksanakan secara Daring melalui Aplikasi ZOOM pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19. Acara dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar yang diwakili oleh WR III Unwar, Perwakilan dari Bag. Kemahasiswaan Unwar, Pembina Formasi, dan Ketua Panitia.

Dalam sambutamnya Ketua Panitia Formasi Unwar menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja rutin Unitas Formasi Unwar. Adapun tujuan kegiatan ini mempererat tali silahtutahmi antara mahasiswa dengan masyarakat. Kegiatan ini nanti mengarahkan untuk mahasiswa agar mampu menunjukan solidaritasnya terhadap masyarakat. Panitia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan panitia.

Rektor Unwar yang diwakili WR III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT., IPM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kinerja panitia Unitas Formasi.
Walaupun saat kondisi pandemi seperti ini, tetap melaksanakan kegiatannya dengan menetapkan protokol kesehatan covid 19. Kegiatan pengabdian merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian ini merupakan kewajiban yang dilaksanakan mahasiswa dalam mengimplementasikan ilmunya di masyarakat. Harapannya nanti kegiatan ini mengenalkan mahasiswa dengan kehidupan di masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas mahasiswa.

Selain pengabdian, mahasiswa juga wajib untuk melaksanakan pembelajaran akademik dan penelitian. Penelitian ini wajib dilaksanakan mahasiswa untuk memberikan kontribusi ilmunya bagi masyarakat. Penelitian mahasiswa nanti bisa dalam bentuk PKM yang mampu meningkatkan pemeringkatan Unwar untuk bidang penelitian mahasiswa. Nantinya dalam setiap kegiatan yng dilaksanakan oleh unitas Formasi agar tetap ada evaluasi guna memperbaiki untuk kegiatan berikutnya. Khusunya dalam pandemi saat ini, seluruh Unitas harus mampu berkontribusi untuk tetap meningkatkan Protokol kesehatan covid 19 sehingga bisa membangkitkan sektor pariwisata di Provinsi Bali.

Ketua Yayasan Keaejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A. A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Unitas Formasi Unwar dalam menyelenggarakan Pengabdian Mahasiswa Muslim (PMM) 2020 ini.
Kegiatan ini merupakan implementasi dari pengamalan Sapta Bayu untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Harapanya Formasi sebagai salah satu Unitas merupakan perkumpulan yang tidak semata-mata menjadi organisasi dengan menimbulkam politik identitas baru. Unitas ini nantinya bisa membangun solidaritas dan tali silahturahmi serta berkolaborasi dengan seluruh mahasiswa dalam membangun citra baik alamamater. Dengan cara ini nantinya akan selalu menjadikan Unwar sebagai rumah kita. Segala kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan membawa nama almamater akan menjadi tanggung jawab almamater.

Dalam meningkatkan kompetensi dan wawasan, sebagai mahasiswa tidak hanya dengan menempuh pembelajaran dan mencari pengetahuan saja. Namun kita harus tetap meningkatkan networking atau jaringan malui silahturahmi yang baik dengan semua orang tanpa membedakan agama, suku, ras, budaya, dan golongan. Kegiatan Pengabdian Masyarakat Muslim dialnjutkan dengan pemamparan materi oleh KAMMI (Kesatuan Akai Mahasiswa Muslim Indonesia) dan Pengurus Formasi Unwar yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi ZOOM.


Humas Unwar Melaporkan

  • 19 Oktober 2020
  • 142 Pengunjung

Lainnya

Pencarian