• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pembukaan Masa Orientasi Calon Anggota Muda Palang Merah Warmadewa (Marcapada) Tahun 2020

  • 19 Oktober 2020
  • 103 Pengunjung
Pembukaan Masa Orientasi Calon Anggota Muda Palang Merah Warmadewa (Marcapada) Tahun 2020

KSR Unit Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pembukaan Masa Orientasi Calon Anggota Muda Palang Merah Warmadewa (Marcapada) Tahun 2020 dengan tema "Membentuk Generasi Baru yang Aktif, Kreatif dan Berkarakter serta Meningkatkan Rasa Persaudaraan Melalui Kegiatan Berorganisasi Kepalangmerahan" pada Sabtu, 17 Oktober 2020 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara ini dilaksanakan secara daring selama 2hari dari tanggal 17-18 Oktober 2020, diikuti 164 orang peserta.

Acara dibuka Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor III Unwar, diikuti Kasubag. Minat dan Bakat Unwar, Pembina KSR, PMI Provinsi dan Kota Denpasar, KSR-PMI Unit Perguruan Tinggi di Bali, Forum Relawan dan anggota KSR Unit Unwar Ketua Panitia I Putu Andi Wahyudiatmika mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya, dimana kegiatan kali ini dilaksanakan secara online/daring. Materi dalam acara Marcapada ini yaitu dasar-dasar kepalangmerahan, sejarah KSR, AD/ART, PUTKI, PUHO serta materi tentang tugas pokok Badan Pengurus Harian dimana pemateri berasal dari PMI Kota Denpasar, Dewan Kehormatan KSR-PMI Unit Unwar, dan Badan Pengurus Harian KSR-PMI Unit Unwar.

Ketua KSR-PMI Unit Unwar Ni Made Putri Maharani mengatakan kegiatan Marcapada tahun 2020 tidak bisa diselenggarakan secara offline tetapi tidak akan mengurangi makna dari orientasi itu sendiri. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan wadah bagi calon anggota untuk dapat menyamakan pandangan dan persepsi tentang pemahaman organisasi serta kepalangmerahan.

Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali Drs. I Wayan Riman Aryadi mengingatkan agar saat kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tidak hanya cukup di bidang akademik tetapi juga non akademik. Dengan bergabungnya para peserta ini di KSR-PMI sudah memberikan kontribusi positif dimana KSR-PMI bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Diharapkan tidak hanya sekedar mendaftar tetapi juga turut serta dalam berkegiatan di KSR-PMI.

Pembina KSR Dr. Ir. I Dewa Sudita, MP., pada kesempatan tersebut mengatakan calon relawan muda KSR-PMI Unit Unwar akan mengikuti tahap pertama dari seluruh rangkaian sebelum dinyatakan sah sebagai relawan. Oleh karena itu, masa penerimaan calon relawan baru ini merupakan kulit luar dari KSR itu sendiri. Sebagai pembina, ia mengatakan akan mendampingi di setiap kegiatan KSR-PMI Unit Unwar. Sebagai relawan harus memiliki tujuan setiap bergabung di unit organisasi, karena setiap organisasi memiliki tujuan.

Rektor Unwar yang diwakili Wakil Rektor III
Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., menyampaikan apresiasi kepada panitia karena telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. KSR-PMI merupakan salah satu unitas yang secara administrasi dan pada kegiatan fisik betul-betul terprogram. Ia berpesan agar kegiatan ini bisa ditambahkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya proposal yang kompetitif, ikut kegiatan-kegiatan Ristekdikti. Ia berharap kedepan, 2 proposal dari KSR bisa lolos hibah Ristekdikti karena ini akan membangun almamater. Selain itu, KSR-PMI juga diharapkan bisa ikut serta dalam kompetisi.

Humas Unwar Melaporkan.

  • 19 Oktober 2020
  • 103 Pengunjung

Lainnya

Pencarian