• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Pelantikan Dokter Ke-19 FKIK Unwar Tahun 2020

  • 19 Oktober 2020
  • 129 Pengunjung
Pelantikan Dokter Ke-19 FKIK Unwar Tahun 2020

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Warmadewa (FKIK Unwar) melantik sebanyak 71 orang Dokter baru di Gedung Guna Priya Dharmapatni Mandapa FKIK Unwar dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Upacara pelantikan Dokter ke-19 diawali dengan upacara Mejaya-Jaya di Pura Swagina Sri Ksari Unwar. Upacara pelantikan dirangkai dengan pengucapan lafal dan penandatanganan sumpah profesi Dokter dihadapan rohaniwan, Pelantikan dan Penyerahan Ijazah, Penyematan Alumni kepada Dokter yang dilantik dan Penyerahan Dokter Baru FKIK Unwar kepada IDI Wilayah Bali.

Dekan FKIK Unwar, dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, SP.FK., menyampaikan bawah dalam Pelantikan Dokter tahun ini FKIK melantik 71 orang Dokter baru yang merupakan lulusan Ujian Kompentensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPPD) periode Agustus 2020. Dimana, seharusnya mereka lulus UKMPPD pada periode Mei 2020. Namun karena pandemi Covid-19, ujian UKMPPD dilakukan pada Agustus 2020.

Sebanyak 77 orang mahasiswa angkatan 2014 (dari 79 orang mahasiswa) yang mengikuti UKMPPD tersebut, 71 orang mahasiswa atau 92,20 persen dinyatakan lulus untuk Firts Taker. Prestasi kelulusan ini tidak jauh berbeda dari prestasi lulusan UKMPPD tahun lalu yang sekitar 93 persen. Bahkan, dibandingkan dengan nasional yang rata-rata 60 persen, lulusan kita lebih unggul di atas 30 persen.

Sementara itu, nilai tertinggi lulusan Dokter baru FKIK Unwar mencapai 89,5. Nilai ini tidak jauh dari nilai tertinggi nasional periode Agustus 2020, yaitu 92 dari nilai 100. Dengan prestasi dan kompetensi yang dimiliki, para Dokter baru ini diharapkan bisa menjadi relawan penanganan Covid-19 di tanah air. Apalagi, sebanyak 10 orang dokter lulusan tahun 2019 telah mengabdikan diri menjadi relawan di sejumlah daerah di tanah air.

Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., mengaku bangga karena mahasiswa kedokteran FKIK Unwar mampu lulus UKMPPD di atas rata-rata nasional. Menurutnya, UKMPPD merupakan momok bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia aar bisa lulus dilantik menjadi Dokter. Hal ini membuktikan bahwa pelaksaan pendidikan di FKIK Unwar telah berjalan dengan baik. Ke depan, pihaknya berharap FKIK Unwar terus berkomitmen secara konsisten dalam meningkatkan kualitas mutu pendidikan dokter. Di samping juga meningkatkan skill dan attitude mahasiswa. Sehingga, semua lulusan Dokter FKIK Unwar profesional dalam menjalankan tugas dan kewajibannya di tengah masyarakat.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., berharap agar FKIK Unwar terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Sehingga, prestasi yang diraih ini bisa ditingkatkan ke depannya. Apalagi, Gubernur Bali telah memberi kepercayaan kepada FKIK Unwar melalui Lab Bio-Molnya dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Bali. Yaitu, berupa alat PCR untuk menguji spesimen pasien Covid-19. Sehingga, Lab Bio-Mol FKIK Unwar memiliki 3 alat PCR.

Humas Unwar Malaporkan.

  • 19 Oktober 2020
  • 129 Pengunjung

Lainnya

Pencarian