• Selamat Datang di Website Resmi Universitas Warmadewa - Bermutu, Berwawasan Ekowisata dan Berdaya Saing Global Pada Tahun 2034 - Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : info@warmadewa.ac.id - Telp. 0361-223858 - Fax. 0361-

Penutupan Diklatdas XXI secara Daring dengan tema "Meningkatkan Kesiagaan dan Ketanggapan Relawan Muda dalam Melaksanakan Tugas Kemanusiaan"

  • 23 Februari 2021
  • 22 Pengunjung
Penutupan Diklatdas XXI secara Daring dengan tema

Unitas KSR PMI Unit Universitas Warmadewa menyelenggarakan Penutupan Diklatdas XXI secara Daring dengan tema "Meningkatkan Kesiagaan dan Ketanggapan Relawan Muda dalam Melaksanakan Tugas Kemanusiaan" pada hari Selasa, 16 Pebruari 2021 berpusat di Ruang Teater Unwar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19. Hadir secara offline Wakil Rektor III Unwar, Kabag Kemahasiswaan, Kasubag Minat dan Bakat, Pembina KSR-PMI Unit Unwar,  Presiden BEM Unwar, Ketua DPM Unwar, Pengurus serta Anggota KSR-PMI Unit Unwar.

Ketua KSR-PMI Unit Unwar Ni Made Putri Maharani mengatakan Diklatdas yang dilaksanakan secara online ini sangat diharapkan tidak mengurangi makna dari pelaksanaan Diklatdas itu sendiri. Ia berharap melalui Diklatdas ke XXI ini para peserta mampu membangkitkan jiwa relawannya tetapi tidak lupa tugasnya sebagai seorang mahasiswa. KSR-PMI Unit Unwar yang berada pada 2 induk dari lingkup PMI dan juga kampus sebagai almamater, pastinya ingin membangkitkan dan memberikan sumbangsih sebagai mahasiswa sehingga nantinya mampu dan aktif di berbagai bidang keilmuan. Dengan Diklatdas ini membuka peluang untuk para peserta lebih aktif dalam menjalankan kegiatan.

Ketua Pengurus PMI Kota Denpasar yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Relawan Penanggulangan Bencana Drs. I Made Mudra, M.Si memberikan apresiasi kepada KSR-PMI Unit Unwar karena telah menyelenggarakan acara ini dengan baik meski dilanda pandemi. Ini menandakan kreativitas KSR-PMI Unit Unwar masih tetap berjalan sehingga dapat dicarikan cara bagaimana bisa beradaptasi di masa pandemi ini. Ia berharap KSR-PMI Unit Unwar mampu menjadi informan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terutama di sekitar kampus tentang Covid-19 sehingga tau apa yang harus dilakukan.

Rektor Unwar yang diwakili WR III Unwar, Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.IPM., dalam sambutannya berharap bagaimana KSR-PMI Unit Unwar dapat membangun kekuatan untuk melaksanakan kegiatan sosial dan bagaimana KSR-PMI Unit Unwar dapat ikut serta dalam kegiatan yang bersifat kompetisi antar PMI. Ia juga mengatakan Kampus Merdeka itu sudah termasuk Kepalang Merahan merupakan kegiatan kemahasiswaan, Ketua Umum dan Pembina KSR-Unit Unwar diharapkan bisa memberikan format kurikulum yang bisa dilakukan setiap saat oleh KSR-PMI Unit Unwar adalah kebencanaan dan banyak kegiran kemanusiaan yang bisa disetarkan dengan KKN atau dengan matakuliah lain.

Humas Unwar Melaporkan

  • 23 Februari 2021
  • 22 Pengunjung

Lainnya

Pencarian